Share

Bos Honda Terkejut Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 38 1864310 bos-honda-terkejut-folger-putuskan-mundur-dari-motogp-2018-atOhTYEd2i.jpg Jonas Folger (Foto: AFP)
A A A

AALST – Masa depan terkait bakal berpartisipasi atau tidaknya Jonas Folger bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 di kejuaraan dunia MotoGP 2018 akhirnya terjawab sudah. Folger memutuskan untuk ‘beristirahat’ selama satu tahun penuh untuk memulihkan kondisinya.

Sebagaimana diketahui, Folger sendiri sebenarnya baru saja menjajal sengitnya persaingan di kelas primer pada MotoGP 2017. Kiprahnya pada tahun perdananya di MotoGP pun terbilang cukup apik dengan torehan satu podium kedua kala mengaspal di seri Jerman.

Namun mimpi buruk Folger tejadi ketika dirinya tengah mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP seri Jepang. Tiba-tiba kondisi fisik Folger menurun drastis dengan dinyatakan tekena Sindrom Gilbert, yang mana berarti livernya tak bisa menyaring racun dengan baik.

Baca Juga: Jonas Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

Kondisi Folger sendiri sempat disebut-sebut semakin membaik, dan bahkan bakal turun ketika Tim Monster Yamaha Tech 3 bakal melakukan uji coba di Sirkuit Sepang pada awal tahun ini. Namun kenyataannya Folger justru memutuskan untuk absen di MotoGP 2018.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Folger, kubu Tim Monster Yamaha Tech 3 pun memutuskan untuk menunjuk Hafizh Syahrin sebagai pembalap mereka di MotoGP 2018. Yang dengan begini sudah dapat dipastikan bahwa kontrak Folger di Tim Monster Yamaha Tech 3 sudah berakhir.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu petinggi Tim Repsol Honda, yakni Alberto Puig, mengaku terkejut. Pasalnya Puig mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu pengagum cara Folger membalap.

Baca Juga: Kata Poncharal soal Penampilan Hafizh Syahrin di Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

“Saya terkesan dengan penampilan Folger saat MotoGP Jerman, tahun lalu. Dia benar-benar tampil luar biasa di sana. Dia telah menunjukkan balapan yang bagus juga sebelumnya. Namun, tiba-tiba, pada hari itu, dia begitu memesona,” ucap Puig, seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (25/2/2018).

“Dia bahkan sempat membuat Marc Marquez tertekan, padahal dia menjadi pembalap yang selalu memiliki kecepatan luar biasa ketika tampil di Sachsenring. Penampilannya saat itu benar-benar mengesankan,” lanjutnya.

“Saya bahkan benar-benar terkejut ketika melihat penampilannya pada balapan tersebut (MotoGP 2017 seri Jerman). Saya merupakan seorang pembalap, karena itu, saya sangat terkejut melihatnya,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini