Share

Ayah Rossi Pesimis VR46 Bakal Jadi Bagian di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 38 1864326 ayah-rossi-pesimis-vr46-bakal-jadi-bagian-di-motogp-2019-iH4VtXTk2g.jpg Tim Sky Racing VR46 (Foto: Facebook Resmi Sky Racing VR46)
A A A

SAN MARINO – Sejak pertama kali dibentuk atau tepatnya pada 2015, tim milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 memang kerap digosipkan bakal tampil di kelas MotoGP. Bahkan peluang Tim Sky Racing VR46 untuk tampil di kelas primer semakin dekat menjadi kenyataan pada tahun depan.

Hal tersebut tidak lepas dari keputusan Tech 3 yang menyudahi kerja sama mereka bersama Yamaha terhitung mulai pada 2019. Dengan begitu, Yamaha pun dipastikan tidak memiliki tim satelit untuk kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Situasi tersebut membuat nama Tim Sky Racing VR46 untuk maju sebagai tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2019 kencang beredar. Terlebih hubungan dekat antara para petinggi Yamaha dan Rossi membuat rumor tersebut bisa saja menjadi kenyataan.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh ayah Rossi sendiri, yakni Graziano Rossi, beberapa saat lalu. Ia mengaku tidak begitu yakin bahwa Rossi memutuskan untuk membawa timnya bersaing di kelas primer pada MotoGP 2019.

Baca Juga: CEO: VR46 memang Tertarik ke MotoGP, tapi Bukan Tahun Depan!

“Saya merasa benar-benar tidak begitu yakin Vale memiliki keyakinan yang kuat untuk menurunkan timnya di kejuaraan dunia MotoGP pada tahun depan,” ucap Graziano, seperti dilaporkan oleh GPOne, Minggu (25/2/2018).

“Tim ini telah bekerja dengan sangat baik di Moto2 dan Moto3, tapi saya juga tak bisa meremehkan kemungkinan bahwa ia akan melakukannya di masa depan. Bila ia mau, ia bisa mempertimbangkannya,” lanjutnya.

Selain itu, Graziano juga memberikan sedikit pendapatnya mengenai masa depan Rossi bersama Tim Movistar Yamaha yang masih belum jelas kelanjutannya hingga saat ini. Ia mengatakan bahwa anaknya masih sangat berharap bisa terus memperkuat Tim Yamaha dalam kurun waktu yang lebih lama lagi.

“Saya tak bisa bicara soal masa depan Vale, tapi yang jelas ia tahu apa yang akan ia lakukan. Ia bisa saja akan turun di kejuaraan balap motor suatu saat nanti, atau bisa tetap balapan bersama VR46. Jujur saja saya tak tahu soal situasi kontraknya. Tapi saya yakin, bila ia lanjut, ia hanya akan membela Yamaha,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini