Share

Zverev: Federer Lebih Humoris ketimbang Nadal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 40 1864068 zverev-federer-lebih-humoris-ketimbang-nadal-c7eu9eXnmk.jpg Alexander Zverev dan Roger Federer (Foto: AFP)
A A A

PETENIS asal Jerman, Alexander Zverev, mengungkapkan sosok Roger Federer yang sangat humoris di kalangan para petenis. Hal tersebut ia ungkapkan setelah mengenal lebih sosok legenda hidup tenis dalam WhatsApp Grup Tim Laver Cup Eropa pada 2017.

Laver Cup sendiri adalah turnamen yang memainkan kompetisi beregu putra antara Tim Eropa melawan Tim Dunia. Kompetisi itu pun sudah selesai dilangsungkan pada 22-24 September 2017 yang merupakan turnamen perdana dari Laver Cup.

Pada komposisi Tim Eropa, skuad mereka dihuni oleh beberapa pemain top. Selain Zverev dan Federer. Skuad Eropa diisi oleh Rafael Nadal, Dominic Thiem, Marin Cilic, dan Tomas Berdych. Keenam pemain tersebut pun tergabung dalam satu wadah komunikasi yakni Grup WhatsApp.

Baca juga Roger Federer Sadari Dirinya Sudah Sangat Tua

Melalui grup tersebut, Zverev yang terpaut jauh umurnya dengan Federer, akhirnya bisa mengenal dekat sosok petenis berusia 35 tahun itu. Petenis berusia 20 tahun itu bahkan tidak percaya bahwa sang petenis senior memiliki selera humor yang tinggi.

“Roger adalah orang yang paling lucu di antara kami semua. Dia suka mengirim lelucon dan video lucu. Anda tidak akan percaya jika mengenal Roger,” ungkap Zverev, mengutip dari Tennis World USA, Sabtu (24/2/2018).

Belum sampai di situ, ia juga mengagumi keakraban dua rival petenis papan atas dunia yakni Federer dan Nadal. Keduanya yang tergabung dalam satu grup tersebut ternyata tidak saling bersaing seperti halnya di lapangan. Zverev bahkan memuji hubungan kedua petenis yang sangat baik di luar lapangan.

Baca juga Federer Beberkan Pertandingan Favorit yang Pernah Dilakoninya

“(Nadal) kemudian membalas dengan mengirimkan sesuatu. Roger dan Rafael telah memainkan banyak pertandingan penting melawan satu sama lain, tapi mereka bisa bergaul dengan baik. Itu sangat dihormati,” lanjutnya.

Menilik prestasi yang dimiliki Federer, Zverev tentu patut meniru. Petenis fenomenal tersebut telah mengoleksi 20 gelar grand slam sejak pertama kali didapat di Wimbledon pada 2003. Sementara Nadal sejauh ini telah mengoleksi 17 gelar grand slam. Sedangkan hal tersebut belum dimiliki oleh Zverev.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini