Share

Garuda Bandung Lolos ke Playoff IBL 2018 Usai Taklukkan Bima Perkasa

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 36 1864468 garuda-bandung-lolos-ke-playoff-ibl-2018-usai-taklukkan-bima-perkasa-AR7MAAJn5l.jpg Garuda Bandung tampil di IBL 2018 (Foto: Laman resmi IBL)
A A A

MALANG - Garuda Bandung melangkah ke fase playoff Divisi Merah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 seusai menaklukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta dengan skor 87-80 di hari kedua seri kedelapan di GOR Bima Sakti, Malang, Jatim, Sabtu 24 Februari 2018 malam WIB.

Berdasarkan laman resmi IBL, hasil tersebut membuat Garuda Bandung mengoleksi 25 poin hasil sembilan kemenangan dari 16 laga. Dengan sisa satu pertandingan terakhir di musim reguler, minimal mereka mendapatkan 26 poin seandainya kalah di laga pamungkas.

Baca juga: Hari Kedua IBL Seri Malang, Garuda Bandung Bungkam Bima Perkasa Yogyakarta 87 - 80

Hal itu tidak akan menggeser posisi mereka di peringkat kedua Divisi Merah karena tim di bawahnya, BSB Hangtuah maksimal meraup 25 poin, misalnya menang dari satu laga terakhirnya melawan Pelita Jaya Basketball yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Tim pelatih Garuda Bandung menyambut baik kemenangan terkini dari Bima Perkasa. Sebab, pertandingan itu dianggap berjalan ketat.

"Sejak awal memang kami prediksi pertandingan bakal sulit. Bima Perkasa sudah membaca permainan kami. Mereka menjaga 'shooter-shooter' Garuda sehingga permainan kami arahkan ke Roderick Flemings," kata asisten pelatih Garuda Andri Syarel Octares, seperti dilansir Antara, Minggu (25/2/2018).

"Big man" asal Amerika Serikat Roderick Flemings sendiri membuat 37 poin dan 20 rebound untuk Garuda Bandung di laga tersebut. Di laga selanjutnya, sebagai peringkat kedua Divisi Merah, Garuda Bandung akan menghadapi tim di posisi ketiga yang masih diperebutkan BSB Hangtuah dan Bima Perkasa Yogyakarta. Pemenang dari laga itu akan menghadapi peringkat teratas klasemen Divisi Merah Satria Muda Pertamina yang sudah menunggu di semifinal.

Dari Divisi Putih, sudah ada tiga timyang melaju ke playoff yakni Pelita Jaya Basketball, Stapac Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya. Pelita Jaya sebagai juara grup otomatis ke semifinal dan akan melawan pemenang laga Stapac versus Pacific.

Baca juga: NSH Jakarta Beri Kekalahan Kedua Satria Muda di IBL 2018

Sementara dari pertandingan lainnya pada hari kedua seri kedelapan atau seri pamungkas IBL 2017-2018 Malang, Pacific Caesar berhasil mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 88-82.

Kemudian, kejutan terjadi di pertandingan ketiga di mana Satria Muda Pertamina takluk dari NSH Jakarta dengan skor 73-79. Meski demikian, hal itu tidak berpengaruh apapun pada Satria Muda yang sudah mengunci status sebagai juara Divisi Merah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini