Share

6 Pegulat Kaltim Jalani Pelatnas Jelang Asian Games 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 43 1864539 6-pegulat-kaltim-jalani-pelatnas-jelang-asian-games-2018-hgPF7vjNar.jpg Gulat Indonesia gelar Pelatnas jelang Asian Games 2018 (Foto: Antara)
A A A

SAMARINDA - Enam pegulat asal Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengikuti pemusatan latihan nasional untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018. Hal itu dilakukan jelang enam bulan penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut pada Agustus 2018.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kaltim Sumarlani, mengatakan keenam pegulat yang mengikuti pelatnas adalah Muhammad Aliansyah kelas 66 kg, Ashar Ramadhani (98 kg), Papang Ramadhani (130 kg), Eko Roni Saputra (57 kg), Ardiansyah (65 kg), dan Dewi Ulfa (53 kg).

"Hari ini mereka berangkat ke Jakarta guna mengikuti pelatnas," ujar Sumarlani, mengutip dari Antara, Minggu (25/2/2018).

Baca juga: Ini 8 Atlet Renang Indah Indonesia untuk Asian Games 2018

Sumarlani dijadwalkan akan mendampingi keenam pegulat Kaltim tersebut. Hal itu lantaran namanya masuk dalam timnas sebagai tim analisa dan evaluasi program atlet Pelatnas Asian Games 2018.

"Satu pelatih Kaltim yakni Buyamin juga masuk sebagai tim pelatih pelatnas," ucapnya.

Sumarlani menuturkan, rencananya pelatnas dilaksanakan selama tiga bulan dan ditangani pelatih asing Adam Abduraimov.

"Mereka yang masuk pelatnas sudah pasti berseragam timnas dan sudah tidak ada seleksi lagi," ungkapnya.

Baca juga: Sulsel Sumbang 3 Atlet untuk Timnas Sepak Takraw Asian Games 2018

Disinggung peluang atlet Indonesia di Asian Games, Sumarlani mengatakan masih terbuka lebar meski persaingan untuk merebut medali sangatl berat.

Menurut ia, ada dua pegulat Kaltim yang masih punya peluang menembus zona medali, yaitu Eko Rony dan Aliansyah.

"Ini berdasarkan kemampuan intelektual, fisik, dan teknik bermain, keduanya masuk untuk taraf Asia. Tapi, itu tadi zona medali, belum bisa diprediksi apakah medali emas, perak atau perunggu," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini