Share

3 Atlet Anggar Indonesia Berlaga di Kejuaraan Asia 2018

ant, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 43 1864553 3-atlet-anggar-indonesia-berlaga-di-kejuaraan-asia-2018-mnmMjriO2c.jpg Tim Anggar Indonesia (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) mengirimkan tiga atlet untuk mengikuti Kejuaraan Asia 2018 kategori kadet dan junior di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 28 Februari hingga 4 Maret 2018.

Manajer tim nasional anggar Muslimin dihubungi dari Samarinda, Minggu, menjelaskan, ketiga atlet yang dberangkatkan adalah Gaby Novita dan Anis Rohadatul dari Kalimantan Timur, serta Leoda dari Jawa Barat. Ketiga atlet anggar itu dijadwalkan berangkat menuju Dubai pada Senin 26 Februari 2018.

"Ketiganya merupakan peraih medali di ajang SEAFF Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu. Gaby meraih emas di nomor degen putri, Anis meraih emas di nomor beregu degen, dan Leoda merebut perunggu beregu floret," jelas Muslimin, yang juga Kabid Binpres PB Ikasi.

"Besok tim baru berangkat dan sehari kemudian mengikuti tehnical metting, dilanjutkan pada 28 Februari baru ada yang bertanding," tambahnya.

Mengenai peluang, Muslimin mengatakan bahwa tujuan utama memberangkatkan atlet bukan terfokus pada prestasi, namun lebih mengarah pada peningkatan jam terbang dan peningkatan kemampuan atlet.

Ia menambahkan bahwa persaingan anggar di tingkat Asia cukup ketat, karena juga akan hadir atlet dari China, Korea Selatan, Jepang, dan sejumlah negara dari kawasan Balkan yang sudah mempunyai kualitas dan peringkat dunia.

Baca juga: Tim Anggar Junior Indonesia Raih 2 Medali Emas di Kejuaraan Internasional

Materi atlet yang dikirim ke kejuaraan Asia tergolong masih baru dan baru pertama kalinya berpartisipasi di tingkat Asia.

"Realistis saja, bisa menembus delapan besar pada kejuaraan Asia ini merupakan prestasi yang bagus dan para atlet akan berjuang memberikan hasil terbaik," tegas Muslimin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini