Share

Marquez: Nakagami Rookie Terkuat di MotoGP 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 38 1864654 marquez-nakagami-rookie-terkuat-di-motogp-2018-6s4NuuBXz8.jpg Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (Foto: AFP)
A A A

AALST – Jelang dimulainya musim balap MotoGP 2018, segenap Tim Honda hadir dengan kepercayaan diri tinggi untuk bisa meraih hasil gemilang. Pasalnya, pada sesi uji coba pramusim, tim pabrikan asal Jepang itu kerap mendapat hasil positif, tak terkecuali bagi pembalap anyar tim satelit mereka, Takaaki Nakagami.

Seperti diketahui, Nakagami dikontrak oleh Tim LCR Honda untuk mengarungi musim balap MotoGP 2018 bersama mereka. Sebelum ini, Nakagami merupakan pembalap di kelas Moto2. Meski berstatus sebagai pembalap pendatang baru (rookie) di ajang MotoGP, namun banyak pihak yang menaruh kepercayaan besar terhadap pembalap asal Jepang itu.

(Baca juga: Crutchlow Akan Bantu Nakagami di MotoGP 2018)

Hal tersebut tentunya cukup masuk akal, mengingat penampilan apik yang ditunjukkan Nakagami selama mengarungi sesi uji coba pramusim. Misalnya saja pada saat uji coba di Sirkuit Buriram, Thailand, di mana Nakagami mampu menempati posisi kedelapan pada hari ketiga dengan catatan waktu 1 menit 30,456 detik.

Ketika ditanya tentang siapa pembalap pendatang baru di MotoGP yang akan tampil paling kuat, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak ragu menyebut nama Nakagami sebagai orangnya. Bila prediksi Marquez itu benar, maka Nakagami akan mengikuti jejak pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang terpilih sebagai Rookie of The Year MotoGP pada musim lalu.

“Saya percaya itu adalah Nakagami. Dia benar-benar cepat,” ucap Marquez, seperti dilansir Motorsport, Senin (26/2/2018).

Tidak hanya Marquez, pembalap Tim LCR Honda lainnya, Cal Crutchlow, juga memuji penampilan yang telah ditunjukkan Nakagami sejauh ini. Crutchlow pun mengaku senang karena ia bisa bekerja bersama pembalap yang kuat.

“Dia berkendara dengan sangat bagus. Kami benar-benar senang dengan cara dia bekerja. Dia menunjukkannya kepada banyak orang,” puji Crutchlow.

Bahkan, Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan Nakagami selama pramusim. Kendati begitu, Cecchinello mengungkapkan kalau ia tak akan memberikan tekanan yang besar kepada Nakagami pada musim balap MotoGP 2018.

“Kami membiarkannya tanpa tekanan untuk memahami motornya dan melihat juga bagaimana motornya bereaksi dengan set-up yang berbeda, elektronik yang berbeda. Kami sungguh terkejut karena dia (Nakagami) sangat sensitif, dia bisa merasakan perbedaan-perbedaan kecil. Saya percaya dia akan menjadi seorang yang cukup kompetitif di masa depan,” jelas Cecchinello.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini