Share

Tim Anggar Indonesia Lakukan Pemusatan Latihan di Samarinda

ant, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 14 43 1872842 tim-anggar-indonesia-lakukan-pemusatan-latihan-di-samarinda-wcPSJMiFPV.jpg Tim anggar Indonesia. (Foto: ANTARA)
A A A

SAMARINDA – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk persiapan Asian Games 2018. Pemusatan pelatihan ini dilakukan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Manajer Tim Nasional (Timnas) Anggar Indonesia, Muslimin, mengatakan 24 atlet tergabung dalam skuad pelatnas. Mereka akan didampingi tiga pelatih nasional untuk melaksanakan latihan di Samarinda.

"Timnas baru masuk di Samarinda pada 8 Maret 2018 kemarin. Mereka akan menjalani pelatnas di Samarinda ini kurang lebih dua bulan," kata Muslimin, di Samarinda, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Tim Anggar Junior Indonesia Raih 2 Medali Emas di Kejuaraan Internasional

Ia menjelaskan 24 atlet tersebut terpilih melalui seleksi nasional yang digelar di Samarinda pada akhir Februari 2018.

"Kami hanya mengambil peringkat sampai empat besar, sedangkan peringkat lima dan enam kami siapkan sebagai cadangan," kata Muslimin.

BACA JUGA: 3 Atlet Anggar Indonesia Berlaga di Kejuaraan Asia 2018

Selama pelatnas di Samarinda, PB IKASI masih menerapkan program promosi dan degradasi kepada skuad timnas yang telah terbentuk. Oleh sebab itu, pihaknya selalu mengingatkan kepada semua atlet pelatnas untuk menjalani program latihan dengan optimal sehingga tidak tergeser dengan atlet lainnya saat pelaksanaan evaluasi.

Selain pelatnas di Samarinda, para atlet anggar akan dijadwalkan melakukan persiapan lainnya jelang perhelatan Asian Games 2018. Atlet pelatnas dijadwalkan melaksanakan uji coba ke Korea Selatan pada April 2018. Mereka juga akan mengikuti kejuaraan dunia di Shanghai, China, pada Juli 2018.

Selama pelatnas di Samarinda, program latihan dilaksanakan dua kali dalam sehari. Latihan itu digelar di Gedung Anggar Kompleks Olahraga Polder Air Hitam, Samarinda.

"Semua tim baik atlet dan pelatih kita inapkan di Hotel Mesra Samarinda, mereka juga bisa menggunakan semua fasilitas kebugaran yang dimiliki hotel," kata Muslimin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini