Share

CLS Knights Indonesia Raih 2 Kemenangan atas Westports Malaysia Dragons

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 36 1872970 cls-knights-indonesia-raih-2-kemenangan-atas-westports-malaysia-dragons-kKUmRSzv9P.jpg CLS Knights raih dua kemenangan beruntun atas Westports Malaysia Dragons di ABL 2017-2018 (Foto: istimewa)
A A A

SURABAYA - CLS Knights Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya secara beruntun, setelah mereka mampu mengalahkan Westports Malaysia Dragons  87-68 pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu 14 Maret 2018. Ini juga merupakan kemenangan kedua yang berhasil diraih CLS Knights atas Dragons, setelah dipertemuan pertama mencuri kemenangan di markas Dragons 92-82.

Firman Dwi Nugroho menjadi satu-satunya pemain lokal yang diturunkan pelatih Koko Heru Setyo Nugroho sebagai pemain inti bersama Charles Keith Jensen, Frederick Lee Jones Lish, Shane Edwards, Brian Williams. Sementara lawan memainkan starting fivenya yakni Tian Yuan Kuek, Christopher Eversley, Joshua Eugene Munzon, Brian Davis, Jawhar William Purdy,

Diawal pertandingan CLS  Knights Indonesia langsung unggul 16-0. Keran angka tim kebanggaan Surabaya ini dimulai dari empat poin beruntun yang dipersembahkan Fredie. Selang beberapa detik kemudian, Charles Keith Jensen memperlebar margin angka lewat tambahan empat poin beruntun yang dicetaknya. Westports Dragons akhirnya baru bisa memecahkan telurnya (16-3) lewat tembakan tiga angka yang dilepaskan Joshua Munzon.

Baca juga: CLS Knights Taklukkan Singapore Slingers di ABL 2017-2018

Sisa dua menit kuarter pertama, Brian Williams memberikan umpan matang kepada Shane Edwards yang disudahi dengan aksi slamdunk. CLS Knights pun akhirnya dapat menyudahi kuarter pertama ini dengan skor 24-8.

Sayangnya mereka sempat kesulitan di kuarter selanjutnya. Hingga empat menit berjalan Ksatria Surabaya itu hanya mampu menambah satu angka saja. Koko pun segera memasukan kembali Fredie dan membuat laju angka timnya kembali stabil. Ditambah lagi satu dunk Shane Edward kembali membakar semangat timnya dan momentum ini tidak disia-siakan membuat Firman Dwi Nugroho cs untuk menutup babak pertama ini  40-26.

Para pemain Wesports Malaysia Dragons semakin dibuat frustrasi oleh permainan tuan rumah di dua kuarter sisa. Ini dipertegas dengan dikeluarkannya pemain asing lawan Bryan Keith Davis akibat mendapatkan dua kali technical foul. CLS Knights pun akhirnya menutup game kandang terakhir mereka musim ini dengan meraih kemenangannya yang kelima.

Frederick Lee Jones Lish menjadi penyumbang angka terbanyak dengan total 28 angka, tujuh rebound dan sembilan asis. Rekannya Shane Edwards berkontribusi juga lewat sumbangan 24 angka dan 11 rebound. Dari barisan pemain lokal, nama Kaleb Ramot Gemilang tampil cukup bagus meskipun ia hanya dapat mencetak empat poin dan tiga rebound.

“Sekarang saya mempersiapkan tim dengan jangka panjang. Khususnya untuk pemain lokal, mereka harus improve apapun tantangannya. Jika mereka siap dan bermain baik saya pasti akan mainkan. Jika mereka tidak menunjukkan performanya, maka saya akan cadangkan. Kredit juga saya berikan untuk Fredie yang tampil seperti Fredie layaknya yang bermain di China," ujar Koko usai pertandingan.

"Dia pemain bagus, tapi kadang saya setiap hari tidak tahu apakah hari ini dia seorang Fredie yang menunjukkan kelasnya, atau Fredie yang bermain biasa-biasa saja. Dan kepada fans yang hadir disini secara langsung dan mendukung kami, musim ini mohon maaf saya tidak bisa membuat kalian tersenyum. Percayalah ini masih proses, saya janji akan membuat kalian bangga dikemudian hari," sambungnya.

“Kami bermain secara tim dan menunjukkan karakter kami sesungguhnya. Digame kandang terakhir ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk fans CLS yang selalu berada dibelakang kami baik saat tim ini menang maupun kalah,” kata Frederick Lee Jones Lish.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini