Share

Luthi Tak Sabar Jajal Kuda Besi RC213V di GP Qatar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 38 1873194 luthi-tak-sabar-jajal-kuda-besi-rc213v-di-gp-qatar-h344DuOsae.jpg Thomas Luthi (Foto: AFP)
A A A

GOSSELIES – Pembalap Marc VDS Honda,Thomas Luthi, mengaku tidak sabar dalam menjalani balapan debutnya di gelaran MotoGP musim 2018. Pembalap berusai 30 tahun tersebut mengaku memiliki perasaan positif dengan kuda besi RC213V yang akan ditungganginya akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui tim yang berbasis di Belgia tersebut , memutuskan untuk membuat pilihan beresiko dengan mendatangkan dua pembalap anyar dari kompetisi Moto2. Mereka nekat merekrut Franco Morbidelli dan Luthi menuju kelas utama dengan harapan dapat meniru kesuksesan Johann Zarco dan Jonas Folger bersama Yamaha Tech3 musim lalu.

Luthi mengaku mendapatkan beberapa pengalaman baru yang berharga saat mengendarai kuda besinya selama tes pramusim. Ia mulai mampu beradaptasi dengan ban Michelin yang menjadi ban resmi untuk gelaran balap MotoGP.

Selain itu ia juga semakin mengenal karakter kuda besi RC213V yang memiliki tenaga yang lebih besar ketimbang motor yang ia miliki sebelumnya di kompetisi Moto2. Meski telah mendapatkan beberapa pengalaman dan juga pemahaman mengenai kuda besi yang akan dia gunakan pada musim 2018.

Namun, ia mengaku masih membutuhkan beberapa kali tes tambahan untuk mematangkan kinerjanya dengan Marc VDS.

“Saya sangat bersemangat untuk melakukan debut MotoGP akhir pekan ini, lebih cepat dari perkiran saya. Saya percaya diri dengan waktu sejak tes pertama saya di atas Honda RC213V di Sepang, saya tampak terbang dengan sangat cepat,” terang Luthi, sebagaimana diberitakan Road Racing World, Kamis (15/3/2018).

Baca Juga:

(Bos KTM Akui Kesepakatan dengan Tech3 Terjadi Secara Tiba-Tiba)

“Setelah tiga kali tes di atas MotoGP, saya memiliki beberapa pengalaman, meski demikian saya masih membutuhkan lebih banyak lagi. Jadi intinya saya sangat senang bisa mengikuti musim ini,” lanjutnya.

“Ini adalah musim pertama saya di kelas utama. Saya tahu masih banyak hal yang harus saya pelajari dan saya perlu gunakan di balapan pertama, lebih seperti tes lanjutan. Untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan motor dan ban, prosesnya dimulai pada akhir pekan ini di Qatar,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini