Share

Bos Marc VDS Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 38 1873224 bos-marc-vds-optimis-raih-hasil-positif-di-motogp-musim-2018-mRNGXlXIHy.jpg Marc VDS (Foto: AFP)
A A A

GOSSELIES – Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, mengaku sangat percaya diri dalam menatap MotoGP musim 2018. Ia yakin kedua pembalap barunya tersebut yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi dapat meraih hasil positif menjelang seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018.

Sebagaimana diketahui tim yang berbasis di Belgia tersebut , memutuskan untuk membuat pilihan beresiko dengan mendatangkan dua pembalap anyar dari kompetisi Moto2. Mereka berharap dapat meniru kesuksesan Johann Zarco dan Jonas Folger bersama Yamaha Tech3 musim lalu.

Meski terkesan berani, namun Morbidelli dan Luthi pun mengaku telah mendapatkan kesan positif saat menjajal kuda besinya di atas lintasan. Kedua pembalap barunya tersebut mengaku mulai memahami karakteristik RC213V yang lebih bertenaga ketimbang motor yang mereka gunakan di kompetisi Moto2.

Selain itu Morbidelli dan Luthi juga mulai terbiasa dengan ban Michelin setelah menjalani beberapa hari tes pramusim. Oleh sebab itu Bartholemy, mengaku optimis dengan performa yang bisa ditunjukkan anak didiknya tersebut di atas lintasan.

“Ini tidak tampak seperti empat bulan yang telah berlalu sejak kami menyelesaikan balapan 2017 di Valencia. Di Qatar kami siap untuk memulai musim 2018. Ini menjanjikan tahun yang menarik, Franco dan Tom adalah pembalap baru. MotoGP dan mereka memiliki begitu banyak waktu untuk belajar dalam jumlah terbatas, terutama bagi Tom yang memiliki waktu lebih sedikit dari Franco,” tegas Bartholemy, sebagaimana dilansir dari Road Racing World, Kamis (15/3/2018).

Baca Juga:

(Bos KTM Akui Kesepakatan dengan Tech3 Terjadi Secara Tiba-Tiba)

“Yang penting adalah kedua pembalap tersebut sabar dan metodis dalam pendekatan mereka. Sementara mereka kadang-kadang merasa frustrasi selama pengujian, ketika kemajuan tidak secepat yang mereka rasakan. Mereka mampu bertahan dalam ketidaksabaran ini dan tetap fokus. Mereka berdua mengerti bahwa mereka adalah pembalap dan akan membalap untuk tim ini,” lanjutnya.

“Balapan awal juga merupakan kesempatan untuk melanjutkan adaptasi mereka ke MotoGP. Tujuan mereka pada akhir pekan ini adalah menyelesaikan balapan dan melanjutkan perbaikan yang telah kami lihat dari mereka selama pengujian pramusim. Jika mereka melakukannya, maka saya akan puas terlepas dari penampilan mereka pada akhir pekan,” tutupnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini