Share

Hasil Tes Pramusim Jadi Modal Suzuki Tatap MotoGP Qatar 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 38 1873378 hasil-tes-pramusim-jadi-modal-suzuki-tatap-motogp-qatar-2018-usuZUh2QPw.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengharapan timnya dapat berbicara banyak pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018. Harapan tersebut ia sampaikan dengan berdasrkan pada tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Malaysia, Thailand, dan Qatar.

Pada tiga tes tersebut, Suzuki mampu menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang patut diwaspadai. Hasil ini jelas bertolak belakang dengan prestasi mereka yang musim lalu memiliki penampilan buruk di sepanjang 18 seri balapan.  

Tes pramusim ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail sukses membuat kedua pembalap Suzuki yakni Andrea Iannone dan Alex Rins kembali diperhitungkan. Pada tes tersebut, Iannone berhasil menduduki posisi keenam dan Rins di peringkat empat.

Baca juga Luthi Tak Sabar Jajal Kuda Besi RC213V di GP Qatar

“Balapan pertama akhirnya di sini setelah kami banyak melalui tes selama musim dingin. Sejak tes Valencia tahun lalu, kami telah melakukan banyak tes dan bekerja keras, dengan fokus pada area yang berbeda,” ungkap Brivio, mengutip dari Speedweek, Jumat (16/3/2018).

“Kami semua berharap dapat melihat hasil kami dalam balapan yang sesungguhnya. Tes selalu sulit untuk ditafsirkan dan saya yakin bahwa kompetisi telah membuat kemajuan besar untuk Alex dan Andrea yang sama-sama baik di sini, Sirkuit Losail,” tambahnya.

“Alex telah mengembangkan banyak hal selama musim dingin dan telah sangat konsisten. Andrea juga telah menunjukkan bahwa tahun ini ia memiliki pengalaman lebih dengan GSX-RR dan sadar akan potensi proyek,” lanjutnya.

Baca juga Bos Marc VDS Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Musim 2018

Hasil tersebut membuat Brivio sangat berharap kepada Iannone dan Rins dapat berbuat banyak di seri perdana MotoGP 2018. Balapan pertama tersebut juga akan menjadi patokan timnya untuk bisa menetapkan target pada musim ini.

“Setelah balapan pertama, kami akan melihat di mana kami berdiri pada umumnya dan apa yang perlu kami lakukan selanjutnya. Kami akan memulai kompetisi 19 seri yang panjang dan semoga kami bisa menikmatinya,” ujarnya.

Pada musim lalu, Iannone sempat menunjukkan penampilan yang apik meski gagal menyentuh garis finis. Sementara Rins yang berstatus pembalap rookie berhasil finis di posisi sembilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini