Share

Iannone Tak Sabar untuk Jalani Seri Perdana MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 38 1873383 iannone-tak-sabar-untuk-jalani-seri-perdana-motogp-2018-g8O1PqF7xS.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi Suzuki)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku tak sabar untuk segera menjalani seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018. Hasil tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Malaysia, Thailand, dan Qatar cukup membantunya untuk menatap seri pembuka MotoGP 2018 itu.

Meski mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di dua tes awal, tapi ia mampu memperbaikinya di uji coba terakhir. Pada tes pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Iannone harus puas berada di posisi 13 dengan catatan waktu 1 menit 59,615 detik.

Sementara pada tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, The Maniac Joe –julukan Iannone– posisinya kembali menurun di tempat ke-15. Ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,718 detik.

Baca juga Bos Marc VDS Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Musim 2018

Beruntung pada tes pramusim ketiga di Sirkuit Losail, Qatar, Iannone mampu bangkit. Padahal dia hanya melakoni dua hari tes dari tiga tes yang dilangsungkan. Meski begitu, pembalap berusia 28 tahun itu mampu mengakhiri tes di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 54,586 detik.

Melihat hasil tersebut, Iannone mengaku sudah tidak sabar untuk bisa melakoni seri perdana yang berlangsung di sirkuit yang sama dengan tes pramusim hari ketiga. Selain itu, GSX-RR juga menunjukkan beberapa kemajuan yang membuatnya optimis.     

“Saya senang musim ini akhirnya dimulai, tesnya sangat panjang dan saya tidak sabar untuk balapan lagi. Bagi saya musim dingin sangat positif, saya bisa bekerja secara intensif dalam kondisi fisik saya, tapi motornya juga berkembang ke arah yang benar,” ungkap Iannone, mengutip dari Speedweek, Jumat (16/3/2018).

Baca juga Luthi Tak Sabar Jajal Kuda Besi RC213V di GP Qatar

Namun begitu, Iannone mengaku masih ingin melakukan beberapa bagian agar bisa mencapai hasil yang baik. Ia tak ingin peristiwa musim lalu di Qatar terulang lagi. Pasalnya pada balapan tersebut, ia start di posisi kedua, tetapi gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan.

“Pada tes terakhir di Qatar, perasaan itu bagus. Ada beberapa hal lagi yang perlu ditingkatkan, tapi karena itulah kami akan mengurus sesi awal akhir pekan ini, tapi dasarnya bagus dan itu yang paling penting,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini