Share

Rossi Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 38 1873433 rossi-resmi-perpanjang-kontrak-bersama-yamaha-6gvyQ1gyQT.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap fenomenal asal Italia, Valentino Rossi, resmi memperpanjang kontrak bersama Tim Movistar Yamaha untuk terus melanjutkan kariernya sebagai pembalap MotoGP. The Doctor –julukan Rossi- menyetujui menandatangani kontrak baru hingga dua tahun ke depan.

Rossi akan tetap berada di MotoGP hingga 2020 setelah menandatangani kontrak tersebut. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu telah memberikan petunjuk yang jelas bahwa ia masih akan terus membalap kala melakoni tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, pada hari ini, Kamis (15/3/2018), Rossi secara resmi akan terus membalap hingga 2020.

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun ke depan,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Kamis (15/3/2018).

Baca juga Vinales Akui Yamaha Masih Miliki Masalah dengan Paket Elektronik

“Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena balap, menjadi pembalap MotoGP, tapi yang terutama mengendarai M1 saya. Itu adalah hal yang membuat saya merasa baik,” tambahnya.

Pada bulan lalu, Rossi telah berusia 39 tahun, yang berarti kontrak barunjya akan menuntut Rossi akan membalap hingga usia 41 tahun. Keputusan ini sekaligus membuat VR46 akan menjadi pembalap pertama tertua yang masih terus berpacu di atas usia 40 tahun sejak terakhir dilakukan Colin Edwards pada 2014.

Baca juga Morbidelli: Jadi Rookie Terbaik Adalah Target Saya di MotoGP Musim 2018

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha - Lin Jarvis dan Maio Meregalli pada khususnya - atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangannya sulit yakni tetap kompetitif sampai berusia 40 tahun,” lanjutnya.

“Saya tahu ini akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak Usaha dari sisi saya dan banyak latihan tapi saya siap, saya kurang motivasi, karena itulah saya akan bertandatangan dua tahun lagi,” ujarnya.

Dengan ini, maka Rossi akan kembali berduet bersama Maverick Vinales sebagai rekanan tim hingga dua tahun ke depan. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah melakoni kesepakatan baru untuk tetap bersama Yamaha pada Januari 2018, yang bertepatan dengan peluncuran motor baru YZR-M1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini