Share

Praveen/Debby Jadi Wakil Pertama Indonesia di Perempatfinal All England 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 40 1873453 praveen-debby-jadi-wakil-pertama-indonesia-di-perempatfinal-all-england-2018-ebWzpf16MV.jpg Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil pertama Merah Putih yang berhasil menembus perempatfinal All England 2018 Super 1000 di Birmingham Arena, Kamis (15/3/2018). Pasangan CLBK tersebut sukses mengalahkan pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-12 dan 21-17.

Pasangan unggulan empat itu sejatinya tidak menemui hambatan berarti kala menghadapi pasangan tuan rumah itu. Meski sempat mendapat perlawanan, namun pasangan yang masih bertengger di peringkat enam dunia itu mampu membendung permainan cepat Ellis/Smith yang diperagakan selama pertandingan.

Pada set pertama, Praveen/Debby mampu mengontrol permainan Ellis/Smith yang tampak begitu tenang. Sementara sang lawan sering terburu-buru hingga melakukan kesalahan sendiri. Alhasil set pertama menjadi milik sang juara All England 2016 dengan skor 21-12.

Baca juga Jadwal 10 Wakil Indonesia di 16 Besar All England 2018

Pada set kedua, perlawanan kembali ditunjukkan Ellis/Smith. Tekanan yang diberikan tak jarang membuat Praveen/Debby kerepotan dan banyak melakukan kesalahan. Namun berkat pengalaman, Praveen/Debby berhasil menutup set kedua ini dengan skor kemenangan 21-17.

Dengan hasil ini, Praveen/Debby berhak melangkah ke perempatfinal dan akan bertemu pemenang antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai dan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Hingga berita ini dibuat, kedua pasangan masih bermain.

Selain itu, ganda campuran sudah memastikan diri akan meloloskan dua wakil di perempatfinal, setelah terjadi perang saudara di babak kedua ini. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan unggulan pertama akan menantang juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja.

Baca juga Jonatan Siapkan Strategi Khusus Lawan Son Wan Ho di 16 Besar All England 2018

Sementara itu hasil kurang menyenangkan juga dialami dua wakil Indonesia lainnya. Kedua pasangan tersebut adalah ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Rizki/Della gagal membuat kejutan kala harus tumbang dari pasangan unggulan kedua yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Juara Bitburger Open Grand Prix Gold 2017 itu menyerah dalam dua set langsung 12-21 dan 14-21.

Sedangkan pasangan Ahsan/Hendra dipaksa menyerah dari wakil Taiwan yakni Liao Min Chun/Su Ching Heng. Sempat memimpin di set pertama dengan skor 21-13, mantan juara dunia itu harus menyerah di set kedua serta ketiga dengan skor 18-21 dan 14-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini