Share

Dovizioso Optimis Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 38 1873799 dovizioso-optimis-rebut-gelar-juara-dunia-motogp-2018-J6uolv6YwY.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku lebih realistis untuk memasang taget pada musim ini dengan menjadi juara dunia MotoGP. Pembalap berpaspor Italia itu yakni bahwa paket Ducati pada musim ini lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

Pada musim lalu, Dovizioso menjadi pembalap yang mengejutkan dengan menjadi satu-satunya petarung melawan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara. Persaingan keduanya bahkan terjadi hingga seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Setelah menikmati musim yang indah pada 2017, pembalap berjuluk The Little Dragon itu kembali merasa senang dengan tes pramusim MotoGP 2018. Menurutnya hasil yang ia raih di tiga tes pramusim di Malaysia, Thailand, dan Qatar memberinya banyak kemajuan.

Baca juga Begini Prediksi Agostini mengenai Kiprah Dovizioso dan Marquez di MotoGP 2018

“Saya menyelesaikan musim ini dengan cara baik dan di musim dingin yang luar biasa. Musim dingin yang benar-benar menyenangkan dan saya sangat senang tahun lalu karena kami memiliki tahun yang luar biasa dan hal positif yang saya harapkan akan menjadi lebih kompetitif pada tahun ini,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Jumat (16/3/2018).

“Kami bekerja sangat baik selama tes musim dingin dan Ducati bekerja dengan sangat baik selama musim dingin, jadi kami memiliki banyak materi baru untuk diuji dan saya pikir kami mencoba semuanya dengan cara yang benar dalam tiga tes,” tambahnya.

Namun begitu, Dovizioso tidak ingin jemawa. Sebab hasil tes pramusim bukan hasil yang menentukan untuk balapan yang sesungguhnya. Runner-up MotoGP 2017 itu mengatakan bahwa hasil balapan perdana yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018 akan menjadi penentu.

Baca juga Agosini Umbar Kunci Sukses Sesungguhnya untuk Menjadi Juara MotoGP

“Kalau kami balapan kami bisa menunjukkan hal nyata. Jadi kami harus menunggu sampai balapan di sini dan terutama beberapa putaran berikutnya. Itu akan sangat penting bagi kami untuk memahami level kami,” lanjutnya.

Tetapi, Dovizioso menegaskan bahwa kombinasi antara dirinya dan Desmosedici GP18 sangat luar biasa. Berbekal hal tersebut, ia sangat yakin akan tampil kompetitif untuk menantang gelar juara dunia pada musim ini.

“Tahun ini saya pikir kami berada dalam situasi yang lebih baik mengenai segalanya. Baik dari sisi saya dan motor. Pendekatan seperti ini jauh lebih baik dari tahun lalu,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini