Share

Kata Marquez, Dovizioso, dan Zarco soal Rossi Perpanjang Kontrak

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 38 1873817 kata-marquez-dovizioso-dan-zarco-soal-rossi-perpanjang-kontrak-KknBDNYo7n.jpg Andrea Iannoe, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Para pembalap MotoGP memberikan reaksinya usai Valentino Rossi memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2020 pada Kamis 15 Maret 2018 malam WIB. Hal ini tentu sangat fenomenal mengingat, The Doctor –julukan Rossi– akan menginjak usia hingga 41 tahun saat berkarier sebagai pembalap MotoGP.

Salah satu yang bereaksi dengan kontrak baru Rossi adalah sang juara dunia MotoGP empat kali, Marc Marquez. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku kagum dengan VR46 yang memiliki dedikasi dan motivasi tinggi untuk terus berkarier sebagai pembalap MotoGP, meski usianya sudah tidak muda lagi.

“Ini mengesankan bagaimana dia menemukan motivasinya karena dia tahu MotoGP sekarang sangat menutut dan dia tahu dia harus berada di level atas. Selamat kepada dia dan saya memilikinya di sini selama dua tahun lagi karena Anda berpacu dengan legenda MotoGP, sehingga kami akan mencoba mempelajari lebih banyak hal tentang dia,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (16/3/2018).

Baca juga Begini Prediksi Agostini mengenai Kiprah Dovizioso dan Marquez di MotoGP 2018

Tak hanya Marquez, tanggapan juga datang dari Andrea Dovizioso. Pembalap Tim Ducati itu juga sependapat dengan Marquez yang terkesan dengan keputusan Rossi. Namun begitu, The Little Dragon –julukan Dovizioso– sejatinya tidak terlalu kaget, karena ia sangat mengenal baik sosok pembalap berusia 39 tahun itu.

“Seperti kata Marc, ini sangat mengesankan tapi saya tidak terkejut dengan itu karena jika Anda hanya mengenal sedikit soal Vale, mungkin Anda heran. Saya sudah tahu ini sebelum dia mengatakannya hari ini, karena dia cepat dan dia tidak akan pernah berhenti. Jadi Anda tidak pernah tahu kapan dia akan berhenti,” tambah Dovizioso.

Selain itu, pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku senang dengan keputusan Rossi. Meski bisa dipastikan takkan mendapat kesempatan di tim utama Yamaha, tapi ia menyebut kesepakatan Rossi tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca juga Agosini Umbar Kunci Sukses Sesungguhnya untuk Menjadi Juara MotoGP

Setidaknya, Rossi memberikan harapan kepada para pembalap baru untuk bisa berpacu dengan salah satu legenda MotoGP di lintasan balap. Pembalap berpaspor Prancis itu juga berterima kasih kepada Rossi yang menjadi panutan bagi pembalap-pembalap muda.

“Saya pikir kami harus mengucapkan terima kasih kepadanya, untuk pendatang baru dan orang baru seperti saya itu membuat impian kami menjadi kenyataan karena sangat fantastis. Jika dia harus berhenti sebelum kami bisa pergi ke MotoGP, itu tidak berarti kami berhenti bermimpi mengikuti Valentino tapi kami memiliki kesempatan ini. Jadi terima kasih kepadanya untuk terus berlanjut,” tutup Zarco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini