Share

Ini Dia Penampilan Helm Baru Rossi di MotoGP Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 38 1874018 ini-dia-penampilan-helm-baru-rossi-di-motogp-musim-2018-ZDwdgczVEc.jpg Helm baru Valentino Rossi (Foto: MCN)
A A A

DOHA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah memperkenalkan desain helm baru yang akan dikenakannya selama MotoGP musim 2018. Ia menegaskan konsep klasik menjadi salah satu desain utama helm balapnya musim ini.

Pembalap berkebangsaan Italia ini memang terkenal paling getol dalam membuat desain yang menarik pada helm-nya. Mulai dari helm bergambar matahari, boneka salju hingga helm bergambar wajahnya sendiri pernah ia gunakan saat balapan.

The Doctor – julukan Valentino Rossi- bahkan tak segan untuk menggandeng desaigner papan atas untuk membantunya merancang helm balap yang akan dikenakannya. Sejumlah desain berhasil terpampang dengan jelas pada helm AGV yang kerap ia gunakan saat membalap di kompetisi MotoGP.

Namun berbeda halnya dengan musim 2018, Rossi yang biasanya kerap membuat helm dengan desain yang futuristik dan modern, rupanya memilih tema klasik pada helm balapnya musim ini. Ia mengaku terkesan dengan helm pembalap Formula One (F1) yang ikonik pada era 70-an hingga 80-an.

Rossi menggunakan biru navy sebagai warna dasar helm barunya. Kemudian ia menutup sebagian warna biru tersebut dengan warna kuning neon yang dirancang oleh seniman reguler Rossi bernama Aldo Drudi. Desain helm F1 yang mengadopsi kesederhanaan, mulai terdefinisi dengan baik pada helmnya.

“Saya banyak melakukan perubahan. Saya ingin mencoba sesuatu yang lebih klasik. Jadi saya melihat helm F1 ikonik 70-an dan 80-an. Saya mencoba untuk menguranginya. Pada akhirnya saya suka dengan hasilnya dan saya ingin melihat helm ini di atas lintasan,” terang Rossi, menyadur dari Foxsports, Sabtu (17/3/2018).

Baca Juga:

(Yamaha Beri Penawaran Khusus kepada Zarco untuk MotoGP 2019)

Selain mengumumkan desain helm barunya kepada publik, di saat yang bersamaan pula, Rossi mengumumkan perpanjangan kontraknya selama dua tahun dengan Movistar Yamaha. Tentu saja kontrak tersebut akan mengamankan jasa pembalap veteran asal Italia tersebut hingga ulang tahunnya yang ke-41.

Seperti sebelumnya, Rossi masih merahasiakan desain helm yang akan ia gunakan dalam pertandingan di Mugello dan Misano. Helm tersebut hanya akan ia gunakan pada dua seri balap itu, mengingat dua sirkuit itu berada di kampung halaman Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini