Share

Atlet Sulses Masih Nantikan Panggilan Bela Negara di Asian Games 2018

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 43 1873508 atlet-sulses-masih-nantikan-panggilan-bela-negara-di-asian-games-2018-c2JpAz6DA1.jpg Logo Asian Games (Foto: AFP)
A A A

MAKASSAR – Atlet Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsuddin Massa masih menunggu pemanggilan untuk bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Pelatih atletik Sulsel, Abdul Kadir di Makassar, Kamis, mengatakan atlet asal Kabupaten Jeneponto itu sudah mengikuti tes atau seleksi pelatnas beberapa waktu lalu bersama atlet lain dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Namun sampai saat ini belum ada panggilan bergabung di pelatnas. Atlet yang sebelumnya mengikuti seleksi juga belum juga ada yang dipanggi dan masih menunggu," katanya.

Syamsuddin Massa mendapat kesempatan seleksi setelah tampil menjanjikan di berbagai kejuaraan nasional sebelumnya termasuk yang terbaru yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 2017.

Selain itu, dirinya juga sukses menjadi yang terbaik dan memboyong tiga medali emas pada pelaksanaan kejurnas junior 2017 Jawa Barat, Kejurnas Jatim Open 2017, hingga kejuaraan BIMP-EAGA pada 2016.

Ia menjelaskan, Syamsuddin Massa pada seleksi terakhir juga tampil menjanjikan dan mencatatkan waktu tercepat dan dianggap layak bergabung bersama atlet yang lebih dulu mengikuti agenda pelatnas.

"Mungkin pemanggilannya nanti pada Mei 2018. Kami tentu optimistis Syamsuddin Massa dipanggil karena apa yang telah diraih di kejurnas dan seleksi yang diikuti lalu," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya saat ini tengah fokus mempersiapkan pelaksanaan seleksi atlet untuk tampil kejuaraan nasional senior - junior di Jakarta, 6-12 Mei 2018.

Pihaknya akan segera menggelar seleksi atlet untuk menentukan siapa yang dianggap memiliki peluang untuk bersaing dan meraih prestasi di kejurnas tersebut.

Soal berapa atlet yang akan dipilih dalam seleksi nanti, dirinya mengaku tidak memberikan batasan. Artinya jika pada seleksi nanti memiliki kemampuan yakni mendekati atau memenuhi catatan waktu yang dipersyaratkan maka tentu akan direkomendasikan bergabung dalam tim Sulsel.

"Kita segera menggelar seleksi terbuka untuk seluruh atlet di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Kami berharap pengcab mengirimkan wakilnya jika ingin meperkuat Sulsel di kejurnas nanti," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini