Share

Penyebab Valentino Rossi Gagal Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 38 1874157 penyebab-valentino-rossi-gagal-jadi-yang-tercepat-di-sesi-latihan-bebas-2-motogp-qatar-2018-g3YKCnjRg1.jpg Rossi saat tampil di Sirkuit Losail. (Foto: MotoGP.com)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya menduduki posisi sembilan pada sesi latihan bebas dua MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat 16 Maret 2018 malam WIB. Padahal pada sesi latihan bebas satu yang berlangsung beberapa jam sebelumnya, The Doctor –julukan Rossi– sanggup menduduki posisi dua.

Meski begitu, Rossi memiliki pembelaan kenapa hanya menduduki posisi sembilan pada sesi latihan bebas kedua. Di satu lap, Rossi mengaku hampir mencatatkan waktu terbaik ketimbang 23 pembalap lain yang turun. Akan tetapi karena satu kesalahan, Rossi gagal menjadi pembalap tercepat.

Sebenarnya ketimbang pada sesi latihan bebas pertama, catatan Rossi lebih baik di free practice kedua. Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi meraih waktu terbaik 1 menit 55.427 detik. Sementara itu pada sesi latihan bebas kedua, catatan waktu Rossi menyentuh 1 menit 54.853 detik.

BACA JUGA: Biaggi Optimis Rossi Masih Bisa Jadi Juara Dunia

Akan tetapi, bukan hanya Rossi yang mampu memperbaiki catatan waktunya. Banyak pembalap yang mampu meningkatkan catatan waktunya. Alhasil, Rossi pun mengalami penurunan posisi. Meski begitu, pembalap berusia 39 tahun itu belum menyerah. Ia akan berupaya memperbaiki penampilannya pada sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (17/3/2018).

Feeling dengan motor hari ini (Jumat) sudah cukup positif. Saya sedikit senang dengan performa motor. Meski saya menggunakan ban bekas, kecepatan motor saya tidak terlalu buruk. Hal itu penting sebagai bagian dari sebuah balapan,” kata Rossi mengutip dari Speedweek, Sabtu (17/3/2018).

“Saya sebenarnya hampir mencatatkan lap sempurna, namun kesalahan kecil membuat saya harus membayarnya. Saya kehilangan beberapa detik di lap terbaik saya. Meski begitu, saya menduduki posisi sembilan dan masih berada di 10 besar. Selanjutnya saya akan berjuang di sesi latihan bebas tiga, apalagi semua pembalap juga memiliki misi yang sama,” kata Rossi mengutip dari Speedweek, Sabtu (17/3/2018).

 BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2018

Rossi sendiri memiliki catatan apik di Sirkuit Losail. Dalam lima musim terakhir, hanya satu kali Rossi gagal finis podium. Hal itu pun Rossi masih sanggup finis di posisi empat. Dalam kurun lima musim terakhir itu, pencapaian terbaik pembalap berpaspor Italia itu tersaji pada MotoGP 2015. Saat itu Rossi finis terdepan mengungguli duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini