Share

Marquez Tidak Kaget dengan Hasil Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 38 1874207 marquez-tidak-kaget-dengan-hasil-sesi-latihan-bebas-motogp-qatar-2018-q5PtRZbmoD.jpg Marquez saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar. (Foto: Facebook Marquez)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak kaget dengan deretan pembalap tercepat pada sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat 16 Maret malam WIB. The Baby Alien –julukan Marquez– menilai pembalap-pembalap tersebut memang andal saat melibas Sirkuit Losail.

Pada sesi latihan bebas pertama, Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marquez, berturut-turut menduduki posisi satu hingga tiga. Iron Will –sapaan akrab Dovizioso– terkenal tangguh saat tampil di Losail, setidaknya dalam tiga musim terakhir. Dalam periode itu, Dovizioso selalu finis di posisi dua. Begitu juga dengan The Doctor –julukan Rossi, yang mana hanya sekali gagal naik podium di Losail dalam lima tahun terakhir.

Marquez? Juara dunia empat kali kelas MotoGP itu merupakan kampiun edisi 2014. Selanjutnya pada sesi latihan bebas dua, Dovizioso kembali jadi yang tercepat, diikuti Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan Alex Rins (Suzuki).

BACA JUGA: Marquez Tak Takut Hadapi Ancaman Ducati di MotoGP Qatar 2018

Petrucci tampil gemilang karena dibantu performa brilian Ducati. Pembalap berpaspor Italia itu juga menduduki posisi 10 besar, atau tepatnya di tangga kedelapan pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018 yang juga digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada awal bulan ini. Rins? Pembalap asal Spanyol itu menduduki posisi tujuh pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail. Karena itu, Marquez tak kaget dengan hasil sesi latihan bebas yang sudah berlangsung.

“Sejauh ini saya belum melihat kejutan. Rins sempat menduduki posisi terdepan dalam tes pramusim, begitu juga dengan Danilo (Petrucci),” kata Marquez mengutip dari Speedweek, Sabtu (17/3/2018).

BACA JUGA: Penyebab Valentino Rossi Gagal Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2018

Selanjutnya Marquez bersama 23 pembalap lain akan tampil di sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi. Serangkaian tes itu akan berlangsung pada hari ini mulai pukul 18.35 hingga 23.35 WIB.

Jelas Marquez bertekad meraih catatan waktu terbaik demi start terdepan dalam balapan yang berlangsung Minggu, 18 Maret 2018 malam WIB. Dengan start dari baris terdepan, pembalap berusia 25 tahun itu berpeluang mengulangi pencapaian di edisi 2014, yang mana dirinya keluar sebagai pemenang setelah mengungguli Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini