Share

Lorenzo Bangga dengan Raihan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 38 1874238 lorenzo-bangga-dengan-raihan-di-sesi-latihan-bebas-motogp-qatar-2018-CJLXYVlzGs.jpg Lorenzo raih hasil lumayan di sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2018. (Foto: Crash.net)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, bangga dengan hasil yang didapat pada sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat 16 Maret malam WIB. X-Fuera –julukan Lorenzo– menilai dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat pada kedua sesi tersebut.

Pada sesi latihan bebas pertama, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu menduduki posisi lima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 58.888 detik. Selanjutnya pada free practice kedua, rider berpaspor Spanyol itu mempertajam raihan waktunya ke angka 1 menit 54.831 detik. Alhasil, Lorenzo mengalami perbaikan posisi dari yang awalnya menduduki posisi lima menjadi keempat.

“Itu adalah bagian dari karakter saya. Jika adrenalin saya sudah bekerja, saya akan tampil maksimal. Meski begitu, bukan berarti saya sudah puas. Saya cukup senang dengan hasil tes hari ini. Sebab kami mengalami perkembangan ketimbang tes yang sudah dilakukan di sirkuit yang sama sebelumnya. Jika ukurannya kecepatan, saya merupakan salah satu yang tercepat,” kata Lorenzo mengutip dari Speedweek, Sabtu (17/3/2018).

BACA JUGA: Marquez Tak Takut Hadapi Ancaman Ducati di MotoGP Qatar 2018

Selanjutnya, Lorenzo bersama 23 pembalap lain akan tampil di sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (17/3/2018). Jelas, perbaikan hasil jadi target utama pembalap berusia 30 tahun itu.

“Sama seperti pembalap lainnya, masalah yang saya hadapi tadi masih seputar ban depan. Meski begitu, saya masih memiliki ruang untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” lanjut juara dunia dua kali kelas 250 cc itu.

BACA JUGA: Masalah yang Dialami Rossi dan Yamaha Jelang MotoGP Qatar 2018

Kesempatan Lorenzo menjadi yang terbaik di Sirkuit Losail cukup terbuka. Hal itu karena dalam tiga musim terakhir, Ducati selalu mengirimkan pembalapnya finis di posisi podium. Sementara secara individu, semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2008, Lorenzo sudah tiga kali menjadi kampiun di Sirkuit Losail.

Kemenangan terbaru Lorenzo di Losail tercipta pada MotoGP 2016. Saat itu Lorenzo finis di depan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyelesaikan balapan di tempat kedua dan ketiga. Bukan tak mungkin dalam balapan nanti, Dovizioso dan Marquez kembali menyulitkan Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini