Share

Marcus/Kevin Lolos ke Final All England 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 40 1874259 marcus-kevin-lolos-ke-final-all-england-2018-hHscik4HJL.jpg Marcus/Kevin lolos ke final All England 2018. (Foto: AFP/Andy Buchanan)
A A A

BIRMINGHAM – Indonesia mengirimkan satu wakil di partai puncak All England Super 1000 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018). Hal itu setelah ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan straight set, 21-11 dan 21-19.

Sejak awal, Marcus/Kevin yang menduduki posisi satu dunia itu langsung tancap gas. Hal itu terbukti dengan keunggulan 11-5 Marcus/Kevin atas Petersen/Kolding pada interval set pertama. Dominasi tersebut terus dilancarkan Marcus/Kevin lewat keunggulan 16-8, 18-10 hingga akhirnya menutup set pertama dengan keunggulan 21-11.

Kemudian pada set kedua, kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Marcus/Kevin awalnya sempat unggul 2-0, namun tertinggal 6-8. Pada akhirnya di interval set pertama, Petersen/Kolding unggul 11-7 atas Marcus/Kevin. Akan tetapi, tahu menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal All England, membuat pasangan yang meraih tujuh gelar superseries sepanjang 2017 itu tampil trengginas di sisa set kedua.

BACA JUGA: Praveen/Debby Kembali "Bercerai" Usai All England 2018

Mereka langsung tancap gas dengan mempertipis kedudukan menjadi 12-13 dan kemudian berbalik unggul 15-14. Ketika sudah unggul, Marcus/Kevin langsung tak terkejar. Juara bertahan All England itu unggul 18-15 dan singkat kata, mereka pun menutup pertandingan dengan skor 21-19.

Secara head-to-head, Marcus/Kevin memang unggul atas pasangan asal Denmark itu. Dari tujuh pertandingan, Marcus/Kevin menang lima kali. Dua kekalahan yang diterima Marcus/Kevin terjadi pada dua pertemuan awal mereka. Setelah itu, pasangan muda itu sukses mendominasi ganda Denmark tersebut.

Berkat kemenangan atas Petersen/Kolding, Marcus/Kevin tinggal menunggu siapa lawan mereka di partai puncak. Nantinya, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang antara ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Berharap Jadi Suksesor Tontowi/Liliyana

Jelas, pencinta bulu tangkis di seluruh dunia lebih berharap Marcus/Kevin berhadapan dengan Boe/Mogensen. Hal itu karena keduanya sering terlibat rivalitas akibat sering kali bertemu.

Meski begitu, pasangan anyar Jepang yakni Endo/Watanabe tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, Endo sempat eksis sebagai salah satu ganda putra terbaik di dunia saat masih berpasangan dengan Kenichi Hayakawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini