Share

Pengelola GBK: Stadion Madya Tak Hanya Diprioritaskan untuk Cabor Atletik

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 43 1874041 pengelola-gbk-stadion-madya-tak-hanya-diprioritaskan-untuk-cabor-atletik-diLdLoxDaM.jpg Atlet Atletik tengah berlatih di Stadion Madya (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA)
A A A

JAKARTA – Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, mengakui Stadion Madya bukan hanya difungsikan untuk pemusatan latihan nasional dan penyelenggaraan kejuaraan atletik melainkan dapat dipakai untuk pertandingan sepak bola.

"Penggunaan Stadion Madya bersifat multifungsi dan tidak hanya untuk pelatnas Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) setelah Asian Games 2018," kata Direktur Utama PPK GBK Winarto di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Nilai Kerusakan Stadion Gelora Bung Karno Tembus Rp150 Juta

Winarto mengatakan pemanfaatan Stadion Madya Senayan sebagai lapangan sepak bola dimungkinkan karena area tengah stadion merupakan lapangan berumput.

"Kami tetap mempersilakan atlet-atlet pelatnas PASI untuk berlatih di sana tanpa ada pengenaan biaya karena mereka mewakili negara," kata Winarto.

Baca Juga: Renovasi Stadion Tenis GBK Habiskan Dana Rp92,8 Miliar

Selain Stadion Madya, PPK GBK mempersilakan atlet-atlet pelatnas cabang olahraga lain untuk berlatih di Komplek GBK secara cuma-cuma menyusul prosedur yang telah ditetapkan sebagai atlet pelatnas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sebelumnya, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Mulyana mengakui telah menerima surat permintaan lokasi latihan di Komplek GBK dari sejumlah pengurus cabang olahraga sebagai persiapan Asian Games.

Baca Juga: Menteri Basuki Nangis GBK Dirusak Usai Final Piala Presiden

"Kami mendapatkan surat dari cabang bola basket, senam, atletik, dan panahan serta menindaklanjuti surat itu dengan mengirim surat kepada PPK GBK," kata Mulyana.

Mulyana menambahkan penggunaan Komplek GBK sebagai lokasi pelatnas cabang-cabang olahraga menjadi keunggulan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 selama pengurus induk cabang olahraga ikut menjaga dan merawat bagunan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini