Share

INASGOC Akan Undang Perwakilan Media-Media Asing Awal Bulan Depan

ant, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 43 1874285 inasgoc-akan-undang-perwakilan-media-media-asing-awal-bulan-depan-hN7Ype82Kf.jpg Erick Thohir ketua INASGOC. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)
A A A

JAKARTA -  Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengundang perwakilan lembaga media internasional untuk mengikuti konferensi pers tentang Asian Games ke-18 di Jakarta, pada 2-3 April. INASGOC, dalam situs resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Jakarta, Sabtu (17/3/2018), akan menanggung biaya penginapan masing-masing untuk satu perwakilan dari satu lembaga media internasional selama tiga malam di Jakarta.

Pada Senin 2 April 2018, konferensi pers berisi penjelasan INASGOC terkait mekanisme peliputan kejuaraan multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu. Hal itu termasuk persiapan yang harus dilakukan setiap media peliput.

INASGOC akan mengajak seluruh perwakilan media yang mengikuti konferensi pers internasional itu pada kunjungan ke arena-arena pertandingan maupun non-pertandingan di Jakarta yang akan dipakai dalam Asian Games 2018 pada Selasa 3 April 2018.

Kunjungan itu terfokus pada kawasan olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal itu menyusul upacara pembukaan dan penutupan Asian Games akan berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA: Pengelola GBK: Stadion Madya Tak Hanya Diprioritaskan untuk Cabor Atletik

Kegiatan konferensi pers internasional pada April itu merupakan rangkaian kegiatan Departemen Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC setelah pembukaan akreditasi media Asian Games 2018 pada Maret.

INASGOC mulai membuka akreditasi media Asian Games ke-18 dengan mekanisme pendaftaran mandiri secara dalam jaringan (online). Media yang akan meliput, diminta mengajukan permohonan akun melalui surat elektronik ke alamat mediapr@asiangames2018.id.

"Kuota untuk setiap media sebanyak delapan orang. Kami yang akan memberitahukan jumlah kuota yang tersedia jika perwakilan media mengisi lebih dari delapan orang," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Ratna Irsana.

INASGOC membatasi pengisian formulir jurnalis peliput Asian Games pada 14 April setelah perwakilan masing-masing media mendapatkan akun akreditasi dari INASGOC. Ratna mengatakan pengisian formulir jurnalis peliput Asian Games diserahkan kepada masing-masing perwakilan media untuk menghindari kesalahan data dari pihak penyelenggara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini