Share

Pedrosa Kurang Puas Mulai Balapan dari Posisi 7 di MotoGP Qatar 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874337 pedrosa-kurang-puas-mulai-balapan-dari-posisi-7-di-motogp-qatar-2018-5Ll9O1J2rl.jpg Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

DOHA – Hasil kurang memuaskan didapat pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, kala menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Qatar, jelang seri perdana MotoGP 2018. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu hanya bisa menorehkan waktu 1 menit 54,368 detik dan menempati posisi ketujuh.

Pedrosa mengaku tidak begitu puas dengan capaiannya tersebut karena ia mengharapkan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Namun, pembalap berjuluk The Little Smurf itu juga merasa tak begitu kecewa, karena hasil tersebut sudah terbilang cukup bagus, mengingat dirinya memang kerap mendapat kesulitan di Losail.

(Baca juga: Pedrosa Siap Hadapi Persaingan Ketat di MotoGP 2018)

Rekan satu tim Marc Maruqez itu sangat mewanti-wanti cuaca di Qatar yang disebutnya tak menentu. Pasalnya, hal itu pula yang dinilai Pedrosa membuat performanya tak maksimal saat menjalani sesi kualifikasi. Kendati begitu, Pedrosa mengaku masih bisa mendapat hal positif.

Salah satu hal positif yang dimaksud Pedrosa tersebut adalah perkembangan setup motor balapnya. Kini, pembalap 32 tahun itu menerangkan untuk lebih berhati-hati terkait perubahan cuaca di Qatar. Pasalnya, hal tersebut juga akan berpengaruh pada setup motornya dan jalannya balapan.

“Kami tentunya tidak 100% puas dengan hasil kualifikasi, namun kami bukannya tidak senang juga. Kondisi cuaca tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan dan ini bukan lintasan yang sempurna bagi saya. Lebih lanjut, kualifikasi umumnya berlangsung sulit di sini. Hal positifnya adalah bahwa kami bisa mengembangkan setup kotor selama FP4,” ungkap Pedrosa, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (18/3/2018).

“Sekarang, kami harus melihat kondisinya akan menjadi apa nanti karena mereka berubah setiap hari di lintasan ini, bahkan sesi per sesi, dikarenakan oleh angin dan pasir. Saya kira pemilihan ban akan menjadi kunci dalam balapan ini, sebagaimana juga posisi start tentunya. Posisi tujuh di kualifikasi berarti kami harus memulai dengan baik, bertarung sebaik mungkin dengan baris depan, dan menemukan ritme kami,” lanjutnya.

Pada gelarang MotoGP Qatar 2017, Pedrosa memulai balapan dari posisi ketujuh dan finis di posisi kelima. Kali ini, Pedrosa tentunya mengharapkan hasil yang lebih baik lagi demi menjaga persaingan dalam perebutan gelar juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini