Share

Dovizioso Tetap Menjadi Pembalap Favorit di MotoGP Qatar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874345 dovizioso-tetap-menjadi-pembalap-favorit-di-motogp-qatar-oY8iYCVGuB.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, kabarnya tetap menjadi pembalap yang difavoritkan dalam balapan pembuka MotoGP musim 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut sukses memimpin sesi latihan bebas, meski harus berada di peringkat kelima dalam sesi kualifikasi.

Doviziosos yang berhasil finish di posisi kedua saat membalap di Qatar selama tiga musim berturut-turut telah menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama, kedua dan keempat. Meski demikian, Dovizioso terlihat jauh lebih lambat dari pembalap Tech3, Johan Zarco pada lap-lap terakhir.

Meski memulai pada posisi kelima, namun Dovizioso memperkirakan balapan akan berlangsung dengan sangat ketat. Hal tersebut karena efek slipstream yang ada dalam Sirkuit Losail. Selain itu beberapa pembalap frontrunning seperti pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow , telah menyebut Dovizioso sebagai pembalap yang paling difavoritkan musim ini.

“Dovi terlihat menjadi pembalap favorit, tentu saja. Meski dia akan memulai balapan pada posisi kelima, namun ia akan tetap terlihat sebagai favorit. Di akhir putaran pertama, ia bisa meleati dua jalan lurus pertama dengan mudah,” terang Crutchlow, sebagaimana dilansir dari Motorsport, Minggu (18/3/2018).

Baca Juga:

(Marquez Girang Start dari Posisi 2 di MotoGP Qatar 2018)

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci yang menempati barisan depan di belakang Johann Zarco dan Marc Marquez juga telah mengatakan bahwa Doviziosos akan menjadi bagian dari grup utama dalam balapan. Selain itu kehadiran Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Maverick Vinales juga patut untuk diperhitungkan.

Meski demikian, Petrucci, mengklaim bahwa Dovizioso mungkin akan memiliki keunggulan dibandingkan para pembalap lainnya.

“Dovizioso yang saya pikir lebih kuat karena dia mampu mengatur ban hingga ke akhir balapan. Saya pikir Dovi sedikit lebih pada saat ini dalam hal mengelola ban,” terang Petrucci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini