Share

Rins Optimis Raih Hasil Positif Bersama Suzuki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874346 rins-optimis-raih-hasil-positif-bersama-suzuki-trGoGBl8Da.jpg Alex Rins (Foto:AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, telah menunjukkan musim terbaiknya di gelaran MotoGP musim 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menempati posisi keenam dalam kualifikasi MotoGP Qatar musim 2018.

Rins merasa ia dan kuda besi GSX-RR nya memiliki kecepatan lebih dari satu putaran. Ia percaya bisa menjadi bagian dari impiannya yakni bergabung dengan tim balap yang lebih besar. Ia pun mengaku sangat senang dan optimis dalam menatap kompetisi musim 2018.

“Saya sangat senang, ini merupakan hasil terbaik yang saya dapatkan. Sekara kami harus tenang untuk menghadapi balapan. Saya harus fokus pada awal dan mencoba untuk mendapatkan posisi bagus di lap pertama. Saya piki kami memiliki irama untuk berada di depan dengan orang-orang top. Jadi saya akan mencoba untuk pergi bersama mereka dan belajar sebanyak mungkin,” ungkap Rins, menyadur dari Crash, Minggu (18/3/2018).

“Lintasan saat ini lebih kotor dibandingkan saat latihan bebas. Kurang lebih setupnya sama, kami hanya mengatur suspensi dengan sedikit berbeda untuk menghadapi kondisi ini. Sekarang saya pikir bahwa kami memiliki pengaturan yang bagus, penyesuaian yang benar-benar bagus. Saya rasa kepercayaan dengan motor sama dengan tesnya. Jadi saya cukup nyaman dan saya akan berusaha dengan maksimal saat balapan,” lanjutnya.

Rekan satu timnya, Andrea Iannone, akan memulai balapan di posisi ke-11. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sedang berjuang agar dapat naik menuju podium bersama Suzuki. Ia juga mengaku memiliki kecepatan yang bagus, meski ada kekhawatiran akan kecepatannya dan pengaruh ban saat balapan.

Baca Juga:

(Marquez Girang Start dari Posisi 2 di MotoGP Qatar 2018)

“Juga tahun ini motornya bekerja dengan baik di sini, tapi kami sedikit lebih dalam lintasan lurus. Saya pikir semua orang memperbaiki tenaga pada mesinnya. Ducati kurang lebih akan tetap sama, tapi Honda dan Yamaha banyak melakukan perbaikan dan kami sedikit kalah pada lintasan lurus. Hari ini kami mencoba tanpa menggunakan sayap untuk melakukan perkembangan sedikit demi sedikit. Meski demikian, dalam hal stabilitas, kami telah kehilangan banyak. Oleh sebab itu, besok kami akan memutuskannya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini