Share

Marquez Awasi Petrucci dan Dovizioso di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874417 marquez-awasi-petrucci-dan-dovizioso-di-motogp-qatar-2018-F6nqSvO8Sy.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kaget melihat penampilan apik para pembalap saat melakoni sesi latihan MotoGP Qatar 2018. Menurut Marquez, para pembalap tampil begitu cepat ketika mengikuti sesi latihan tersebut.

Beberapa pembalap yang tak disangka bakal tampil begitu cepat adalah Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Di sesi latihan bebas 4, kedua pembalap tim Ducati tersebut memang tampil begitu memukau.

Dovizioso sendiri mencatatkan namanya sebagai yang tercepat pada sesi latihan tersebut dengan catatan waktu 1 menit 55,248 detik. Sementara itu, Petrucci bertengger di tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,310 detik.

BACA JUGA: Marquez Girang Start dari Posisi 2 di MotoGP Qatar 2018

Marquez mengaku tak terpukau melihat aksi pembalap Tim Ducati Corse dan Pramac Ducati tersebut. Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez– akan mengawasi secara khusus aksi Dovizioso dan Petrucci saat melakoni balapan yang sesungguhnya pada Minggu (18/3/2018) malam WIB. Mereka diyakini bisa melanjutkan tampilan memukaunya di balapan nanti malam.

“Yang terpenting adalah balapan. Banyak pembalap yang akan tampil cepat untuk berada di depan kali ini. Perlombaan tentu saja akan menjadi sangat panjang dengan situasi tersebut. Jika Anda melihat kecepatan pembalap di FP4, maka ada banyak pembalap yang berada di kisaran 1 menit 55,5 detik. Danilo (Petrucci) dan Andrea (Dovizioso) juga tampil lebih cepat saat itu. Mereka tentu saja harus diawasi,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

BACA JUGA: Zarco Buka Peluang Satu Tim dengan Marquez di Repsol Honda

Meski begitu, Marquez yakin dapat bersaing dengan para pembalap lainnya, termasuk Dovizioso serta Petrucci, di MotoGP Qatar 2018. Sebab, pembalap asal Spanyol itu telah memiliki motor yang kompetitif untuk menjalani balapan nanti malam.

“Namun, kami telah bekerja sangat baik saat sesi latihan guna menilai daya tahan ban dengan benar. Di FP4, saya juga mencoba ban belakang medium saat melintas di sirkuit untuk bisa menilainya secara akurat. Sekarang, semuanya terlihat sudah semakin jelas untuk digunakan pada Minggu. Ini akan menjadi kunci sukses di lap pembuka,” tutur Marquez.

Marquez sendiri memastikan diri akan memulai balapan di MotoGP Qatar 2018 dari posisi kedua. Hal tersebut diraih Marquez setelah tampil cepat saat mengikuti sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 53,882 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini