Share

Dovizioso: Balapan Seri Perdana di MotoGP Selalu Gila!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874452 dovizioso-balapan-seri-perdana-di-motogp-selalu-gila-yRTHMLILxl.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Balapan seri perdana di MotoGP 2018 akan digelar pada hari ini, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Persaingan yang sengit antar-pembalap pun diyakini akan tersaji di seri pembuka MotoGP musim ini.

Hal tersebut diamini oleh pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu percaya akan mendapat persaingan yang begitu ketat dari para rider lainnya demi memperebutkan podium di MotoGP Qatar 2018.

Kondisi ini diyakini Dovizioso setelah menyaksikan persaingan yang ketat di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Saat itu, Dovizioso menyaksikan para pembalap tampil begitu kuat dan cepat.

BACA JUGA: Dovizioso Tak Dapat Prediksi Hasil yang Diraihnya di MotoGP Qatar 2018

Dovizioso pun menilai bahwa balapan di seri perdana MotoGP selalu berjalan seperti demikian. Setiap pembalap berusaha menorehkan hasil yang apik di awal musim. Hal tersebut dilakukan untuk menjadi modal dalam mengarungi balapan lainnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Tentu saja, hal tersebut tidak menjadi kabar yang menyenangkan untuk Dovizioso. Meski begitu, The Little Dragon –julukan Dovizioso– tetap akan berusaha tampil optimal saat melakoni balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Apalagi, Dovizioso kini merasa kondisi kendaraan sudah jauh lebih apik dari sebelumnya. Kondisi tersebut tentu saja menjadi modal besar bagi pembalap berusia 31 tahun itu dalam mengarungi persaingan di MotoGP. Karena itu, ia yakin bisa memetik hasil yang apik di MotoGP Qatar 2018.

“Balapan pertama selalu gila. Hal ini sangat bergantung pada tingkah laku lawan yang kami hadapi. Ini bukan situasi yang mudah. Kami harus pintar dalam menjalani setiap balapan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

“Banyak pembalap yang dapat menghentikan langkah saya. Jadi, saya tidak menyiapkan lap terakhir dengan benar. Namun, kami percaya diri dalam balapan. Sejauh menyangkut masalah ban, saya pikir kami telah berada dalam posisi yang baik,” lanjut Dovizioso.

BACA JUGA: Marquez Awasi Petrucci dan Dovizioso di MotoGP Qatar 2018

Selain motor yang kompetitif, Dovizioso yakin bisa tampil optimal karena akan memulai balapan di MotoGP Qatar 2018 dari posisi yang baik. Rekan setim Jorge Lorenzo itu akan memulai balalapan dari posisi kelima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini