Share

Lorenzo: Saya Buat Perubahan Besar di Sirkuit Losail

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874483 lorenzo-saya-buat-perubahan-besar-di-sirkuit-losail-zi193VyXn8.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku senang melihat penampilannya di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Rasa bahagia dirasakan Lorenzo karena dirinya merasa telah melakukan perubahan besar saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar.

Lorenzo mengaku perubahan itu dapat terlihat dari performanya saat melakoni balapan. Pembalap berjuluk X-Fuera itu bisa tampil cepat sehingga dapat memberi persaingan yang berarti kepada para rider lainnya.

Menurut Lorenzo, hal ini sangatlah berarti baginya. Sebab, hingga saat ini, pembalap asal Spanyol itu masih kesulitan beradaptasi dengan tunggangan Ducati, yakni Desmosedici. Akibatnya, hasil yang kurang apik selalu diraih Lorenzo.

"Itu adalah hari yang positif, termasuk saat kualifikasi. Kami membuat beberapa perubahan besar yang akan memberi saya perasaan lebih baik terhadap motor saya di masa depan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

“Saya merasa langkah saya lebih baik di sesi latihan bebas ataupun kualifikasi kali ini. Perubahan yang positif ini saya rasakan saat tampil di atas satu putaran di sini," lanjut rekan setim Andrea Dovizioso tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo Bangga dengan Raihan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2018

Hasil yang diraih Lorenzo saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Qatar 2018 memang lebih baik ketimbang torehannya ketika mengikuti tes pramusim. Pada hasil keseluruhan tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo hanya dapat bertengger di posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 54,692 detik.

Kini, Lorenzo bertengger di posisi kesembilan pada hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2018 dengan catatan waktu 1 menit 54,449 detik. Catatan waktu pembalap berusia 30 tahun itu mengalami lebih baik 0,243 detik.

BACA JUGA: Jelang Tampil di MotoGP Qatar 2018, Ini yang Menjadi Fokus Lorenzo

Peningkatan ini tentu saja sangat berarti bagi Lorenzo. Terlebih, dirinya bertekad memberikan penampilan yang apik pada musim ini untuk membayar hasil minor yang diraihnya di MotoGP 2017. Pada musim lalu, Lorenzo hanya dapat menempati posisi ketujuh di klasemen akhir pembalap dengan torehan 137 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini