Share

Lorenzo Kecewa Start dari Posisi 9 di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874494 lorenzo-kecewa-start-dari-posisi-9-di-motogp-qatar-2018-32xuoCqKsq.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, akan memulai balapan di MotoGP Qatar 2018 dari posisi kesembilan. Hal tersebut ternyata tidak disambut baik oleh Lorenzo. Ia mengaku kecewa hanya dapat menempati posisi tersebut.

Bagi Lorenzo, posisi start akan memberi pengaruh besar bagi hasil yang diraih setiap pembalap. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu tentu saja berharap dapat memulai balapan dari posisi sebaik mungkin, bukan dari urutan kesembilan.

Menurut Lorenzo, posisi start-nya akan memberi banyak kerugian. Lorenzo mengaku akan kesulitan mengejar para pembalap di posisi terdepan yang diyakini akan tampil begitu cepat. Dengan kondisi ini, ia akan semakin sulit untuk meraih podium perdananya di MotoGP 2018.

BACA JUGA: Lorenzo: Saya Buat Perubahan Besar di Sirkuit Losail

Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengaku mendapatkan hasil yang kurang apik ini karena masalah pada kendaraannya. Dengan situasi ini, dirinya pun tidak dapat tampil baik saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2018.

“Masalahnya adalah kami memiliki banyak masalah elektronik dengan motor tersebut. Saya tidak bisa mengendarai motor secara konsisten. Hal ini tentu saja berdampak negatif di babak kualifikasi karena membuat balapan menjadi sulit,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

“Meski waktu lap saya tidak buruk, pembalap lain benar-benar melaju sangat kencang. Itulah sebabnya, saya baru hanya dapat berada di urutan kesembilan. Ini jauh lebih buruk dari yang saya harapkan," lanjutnya.

"Dalam balapan, setiap pembalap, termasuk saya, tentu akan banyak bergantung dengan posisi start. Posisi kesembilan bukanlah tempat yang ideal. Di tiga sudut pertama, banyak pembalap yang akan terus maju. Dalam kondisi ini, perasaan di awal tentu akan menentukan hasilnya,” tutur pembalap berusia 30 tahun itu.

BACA JUGA: Lorenzo Bangga dengan Raihan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2018

Kini, rekan setim Andrea Dovizioso itu berharap masalah di motornya dapat segera teratasi agar dapat mendukung penampilannya di MotoGP Qatar 2018. Balapan di seri perdana MotoGP Qatar 2018 sendiri akan digelar pada hari ini, Minggu (18/3/2018) malam WIB

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini