Share

Vinales Optimis Bisa Tampil Impresif di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874504 vinales-optimis-bisa-tampil-impresif-di-motogp-qatar-2018-FTlhhNjEIX.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku optimis dapat meraih hasil yang apik di MotoGP Qatar 2018. Vinales yakin dapat menunjukkan penampilan yang apik sehingga bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (18/3/2018) malam WIB.

Vinales mengaku optimis dapat memperbaiki torehannya yang kurang apik saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Pembalap asal Spanyol itu hanya dapat bertengger di posisi ke-12 ketika melakoni sesi kualifikasi. Hasil ini tentu saja jauh dari harapan Vinales.

Karena hasil yang kurang memuaskan tersebut, pembalap berusia 23 tahun itu pun termotivasi untuk menunjukkan penampilan yang apik. Dirinya berharap bisa tampil cepat agar dapat meraih podium di seri perdana MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Vinales Tak Nyaman dengan Kondisi Motor YZR-M1 di Qatar

Tekad Vinales untuk meraih hasil yang apik pun mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, dirinya dapat menorehkan hasil yang gemilang saat sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2018. Pada sesi latihan bebas keempat, Vinales menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 55,593 detik.

Kondisi ini tentu saja menjadi modal yang kuat untuk Vinales. Rekan setim Valentino Rossi tersebut pun berharap bisa menorehkan hasil yang sama seperti saat melakoni sesi latihan bebas keempat saat melakoni balapan yang sesungguhnya di Sirkuit Losail, Qatar.

"Saya harap kami bisa maju selangkah lagi pada Minggu. Selama mengikuti latihan bebas 4, saya merasa sangat baik. Namun, kami tetap saja membutuhkan hasil yang lebih baik,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

BACA JUGA: Vinales: Masalah Yamaha Bukan di Sasis

“Saya harus terus berupaya memanfaatkan gaya balapan dengan lebih baik agar bisa meraih hasil yang memuaskan. Namun, saya pikir kami bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dalam balapan daripada di babak kualifikasi, karena set-upnya sangat berbeda,” lanjutnya.

“Saat ini, saya merasa seperti motornya sangat berbeda. Namun, jika saya bisa membangun kembali perasaan dari latihan bebas 4 dalam perlombaan, saya yakin bisa terlibat di puncak," tukas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini