Share

Rossi Rasakan Persaingan yang Ketat di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874515 rossi-rasakan-persaingan-yang-ketat-di-motogp-qatar-2018-QGaQwHLADn.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui persaingan yang ketat akan tersaji di MotoGP 2018. Hal tersebut diyakini Rossi setelah melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Qatar 2018.

Rossi menilai hampir seluruh pembalap di ajang MotoGP musim ini tampil begitu kuat. Dengan kekuatan tersebut, mereka bisa tampil cepat dan memberi persaingan yang ketat kepada tim-tim lainnya.

Dengan kondisi ini, Rossi pun yakin perebutan podium di MotoGP Qatar 2018 akan berlangsung begitu ketat. Setiap pembalap akan berusaha tampil optimal agar dapat menempati posisi terdepan saat menjalani balapan di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (18/3/2018) malam WIB.

Rossi sendiri merasa tidak kalah saing dengan para pembalap lainnya. The Doctor –julukan Rossi– pun bertekad memberikan penampilan terbaiknya saat melakoni balapan di seri perdana MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Rossi Tak Terkejut Zarco Tampil Tercepat di Kualifikasi MotoGP Qatar 2018

Menurut Rossi, hal tersebut harus dilakukan demi meraih hasil yang apik sejak awal musim. Jika hal tersebut dapat diraihnya, pembalap asal Italia itu yakin dirinya akan semakin percaya diri melakoni seri-seri selanjutnya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

“Tidak terlalu buruk, saya punya kecepatan yang bagus, bahkan dengan ban lama. Namun, ada 12 pembalap yang memiliki kecepatan serupa. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sini saat balapan pada Minggu,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

“Penting bagi kami untuk memahami apa yang terjadi di paruh kedua balapan. Para pembalap yang bisa mengimbangi kecepatan mereka saat melintas di 22 lap, mereka tentu akan berada di depan,” lanjut Rossi.

BACA JUGA: Jarvis: Yamaha Berjudi Kontrak Rossi 2 Tahun

Penampilan yang apik harus ditunjukkan Rossi demi mewujudkan target tinggi yang dipasangnya pada musim ini. Rekan setim Maverick Vinales berharap bisa kembali meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Sepanjang berkarier di ajang MotoGP, Rossi telah mengumpulkan enam gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Namun, pada delapan musim terakhir, Rossi gagal meraih gelar tersebut. Gelar terakhirnya di MotoGP diraih pada musim 2009.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini