Share

Crutchlow Apresiasi Kerja Keras Tim LCR Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874520 crutchlow-apresiasi-kerja-keras-tim-lcr-honda-71HjOElrnq.jpg Cal Crutchlow. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengapresiasi kerja keras para krunya. Pasalnya, berkat usaha para kru tim LCR Honda, Crutchlow bisa mendapatkan motor yang begitu kompetitif pada musim ini.

Kendaraan yang kompetitif itu telah menjadi modal besar untuk Crutchlow dalam mengarungi balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP musim ini. Dengan kondisi ini, pembalap asal Inggris itu pun bisa bersaing dengan para pembalap lainnya dan tampil apik di setiap balapan yang dilakoni.

Hasil yang apik itu pun didapatkan Crutchlow saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Di sesi latihan bebas keempat, Crutchlow berhasil menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 55,659 detik.

BACA JUGA: Crutchlow: Winglet Hanya Buang-Buang Uang!

Sementara itu, hasil yang lebih apik diraihnya saat melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Qatar. Pada sesi tersebut, pembalap berusia 32 tahun itu bertengger di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 54,072 detik.

Torehan yang gemilang itu tentu saja membuat Crutchlow merasa bahagia. Karena itu, dirinya pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para krunya. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah membantunya mempersiapkan diri pada musim ini.

“Saya merasa baik dengan paket saya, mungkin lebih baik daripada orang lain. Tim telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya berada di urutan ke-10 pada latihan bebas ketiga pada Sabtu dan saya berada di posisi kesembilan di latih bebas empat. Kami selalu baik," ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

"Kemajuan merupakan kombinasi dari beberapa hal. Saya dapat menyetir dengan baik berkat dukungan Honda. Saya tidak bisa mengatakan ini adalah hasil saya. Menurut saya, ini semua kerja sama tim,” lanjut Crutchlow.

BACA JUGA: Crutchlow Berharap MotoGP 2018 Jadi Musim Terbaiknya

Dengan kondisi tersebut, Crutchlow meraih hasil yang lebih baik daripada musim lalu. Di MotoGP 2017, rekan setim Takaaki Nakagami itu hanya bisa menempati posisi kesembilan pada hasil keseluruhan tes setelah mengumpulkan 112 poin. Pada musim lalu, Crutchlow tidak dapat meraih satu pun kemenangan. Torehan terbaiknya hanya menempati podium ketiga di GP Argentina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini