Share

Redding Alami Berbagai Kendala di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 38 1874522 redding-alami-berbagai-kendala-di-motogp-qatar-2018-o0Iha20FS0.jpg Scott Redding. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengalami berbagai kendala saat menjalani rangkaian seri MotoGP Qatar 2018. Diakui Redding, kendala besar dihadapinya saat mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Salah satu kendala yang dihadapi Redding adalah kondisi Sirkuit Losail, Qatar. Menurutnya, kondisi sirkuit saat menjalani balapan di MotoGP Qatar 2018 sangat jauh berbeda dengan situasi yang dirasakannya ketika melakoni tes pramusim beberapa pekan lalu.

Dengan situasi seperti ini, Redding pun tidak dapat tampil dengan cepat. Sebab, set-up kendaraan yang digunakannya saat mengikuti uji coba jauh tidak sesuai dengan kondisi sirkuit yang dihadapinya ketika menjalani balapan yang sesungguhnya.

“Kondisi sirkuit sangat berbeda dengan saat pengujian. Beruntung, kami membuat kemajuan yang sangat bagus meski kondisinya jauh berbeda,” ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

BACA JUGA: Aprilia Punya Harapan Besar terhadap Scott Redding di MotoGP 2018

Selain kondisi sirkuit yang berbeda, masalah lain juga dihadapi Redding pada motornya. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku mengalami kendala dalam hal pengereman. Dengan situasi ini, Redding pun kesulitan mengendarai motornya.

Tak hanya itu, Redding juga terkendala dengan ban jenis soft yang digunakannya di Sikruit Losail. Menurut Redding, ban jenis tersebut bukanlah hal yang disukainya. Karena itu, ia tidak dapat tampil maksimal saat melakoni balapan di seri perdana MotoGP musim ini.

“Meski begitu, saya sempat tidak bisa merasakan motornya bekerja dengan baik di awal-awal melintas pada seri ini. Saat itu, saya menyadari bahwa kami tengah mengalami masalah lagi,” tutur Redding.

“Sejauh ini, saya memiliki banyak masalah pada pengereman. Saya juga mengalami masalah pada ban yang digunakan di sirkuit ini. Ban depan yang soft tentu bukan idaman saya,” lanjut rekan setim Aleix Espargaro tersebut.

BACA JUGA: Redding Yakin Dapat Hasil Apik di Musim Perdananya Bersama Aprilia

Redding pun berharap masalah yang dihadapinya di GP Qatar tidak akan dirasakannya pada seri-seri berikutnya. Sebab, dirinya bertekad meraih hasil yang apik di musim perdananya tampil bersama Tim Aprilia Gresini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini