Share

Jadwal Marcus/Kevin di Final All England 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 40 1874443 jadwal-marcus-kevin-di-final-all-england-2018-owWZe3r9Ct.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Turnamen All England 2018 telah memasuki babak final yang akan digelar pada Minggu (18/3/2018) mulai pukul 19.00 WIB di Birmingham Arena, Inggris. Indonesia sendiri hanya berhasil mengirimkan satu wakilnya di ajang All England 2018. Wakil tersebut adalah ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin memastikan diri tampil di babak final setelah mengalahkan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Mereka menaklukkan ganda putra rangking enam dunia ini dengan straight set, 21-11 dan 21-19.

Di babak final nanti, Marcus/Kevin akan kembali bertemu dengan pasangan asal Denmark, yakni Mathias Boe/Casten Mogensen. Hasil yang apik pun diharapkan The Minnions –julukan Marcus/Kevin– bisa diraih mereka saat berhadapan dengan Boe/Mogensen.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Takkan Gunakan Jersey Kuning di All England 2018

Boe/Mogensen memastikan diri melangkah ke babak final setelah meraih hasil yang apik kala bertemu pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka menaklukkan ganda putra Jepang itu dua set dengan skor, 21-17, 21-17.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Marcus/Kevin dan Boe/Mogensen sendiri telah bertemu sebanyak tujuh kali. Dari tujuh pertemuan tersebut, Boe/Mogensen unggul dengan empat kemenangan atas pasangan Marcus/Kevin.

Pertemuan terakhir Marcus/Kevin dan Boe/Mogensen terjadi di China Open 2017. Saat itu, Marcus/Kevin berhasil menaklukkan pasangan peringkat ke-2 dunia itu dengan straight set, 21-19, 21-11. Hasil ini tentu menjadi modal besar untuk Marcus/Kevin dalam mengarungi babak final All England 2018.

Jika berhasil mengalahkan Boe/Mogensen, Marcus/Kevin akan meraih hadiah dalam jumlah yang fantastis. Pemenang di nomor ganda putra All England 2018 akan meraih hadiah sebesar USD74 ribu atau sekira Rp1 miliar.

BACA JUGA: Final All England 2018 Pertemuan Kedelapan Marcus/Kevin dengan Boe/Mogensen

Selain Marcus/Kevin, mantan tunggal putra ranking satu dunia, Lin Dan, juga akan memperebutkan gelar juara di final All England 2018. Lin Dan akan bertemu dengan teman senegaranya, Shi Yuqi.

Pertandingan ini juga dipastikan akan berjalan seru. Kedua pemain sendiri telah bertemu sebanyak tiga pertandingan. Dari tiga pertemuan tersebut, Shi Yuqi berhasil mengalahkan Lin Dan dalam dua pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini