Share

Klasemen Sementara MotoGP 2018 Usai GP Qatar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874549 klasemen-sementara-motogp-2018-usai-gp-qatar-bCY72p023T.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses keluar sebagai juara dalam balapan pembuka MotoGP musim 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018. Usaha pembalap berkebangsaan Italia tersebut tidaklah mudah karena ia harus mendapatkan tekanan kerasa dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Awalnya pembalap Tech3 , Johann Zarco sukses memimpin balapan dengan menempati posisi terdepan. Namun, saat melintasi trek lurus, Doviziosos berhasil mengambil kesempatan dengan mengandalkan kekuatan motor Ducatinya.

Alhasil Dovi yang sebelumnya menempati peringkat ketiga berhasil merangkak naik menjadi yang terdepan dalam balapan. Marc Marquez yang berada di posisi kedua pun ikut menyalip Zarco yang terlihat kekurangan tenaga pada motornya.

Marquez terus memberikan tekanan kepada Dovi di lintasan lurus, pada tikungan ke enam pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut berhasil melewati Dovi, sayangnya kecepatan yang terlalu tinggi membuat Marquez kehilangan posisi pengereman yang baik sehingga melebar. Dengan sigap Dovi kembali merebut posisi pertama.

Sama halnya dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Ia berhasil menyalip Zarco untuk mengambil posisi ketiga. Posisi Zarco pun kian merosot hingga pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan pembalap Alma Pramac Ducati, Danilo Petrucci berhasil menyalipnya dengan mudah.

Melaju ke putaran terakhir, duel Dovi dan Marquez masih terus berlanjut. Kedua pembalap tersebut terus memberikan tekanan untuk memperebutkan posisi pertama. Namun kekuatan Desmosedici GP18 dalam melahap lintasan lurus membuat RC213V yang ditunggangi Marquez tidak mampu memenangkan duel sengit tersebut.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2018 usai MotoGP Qatar:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini