Share

Rossi Merasa Mengawali Musim dengan Lebih Baik ketimbang Tahun Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874576 rossi-merasa-mengawali-musim-dengan-lebih-baik-ketimbang-tahun-lalu-RBXTxZAqhi.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Hasil memuaskan diraih oleh pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala melakoni seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 42 menit 35,451 detik.

Dapat dikatakan, apa yang diraih oleh Rossi tersebut sebenarnya cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, pasalnya pembalap asal Italia itu harus memulai balapan dari posisi kedelapan. Ditambah lagi, hasil uji coba pramusim Rossi di Sirkuit Losail sebenarnya dapat dikatakan tidak terlalu bagus.

(Baca juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018)

Namun demikian, pandangan berbeda justru dimiliki oleh Rossi. Menurutnya, sejak awal balapan ia sudah sangat yakin bisa meraih hasil yang memuaskan di Qatar. Bahkan, ketika mencoba membandingkan dengan seri perdana MotoGP 2017, yang sama-sama berlangsung di Qatar, Rossi menilai penampilannya di musim ini jauh lebih meyakinkan.

Hal ini seolah membuktikan bahwa meski kini Rossi sudah menginjak usia 39 tahun, namun dirinya masih bisa tampil kompetitif. Juara dunia sebanyak sembilan kali itu terbukti bersaing sengit dengan dua pembalap MotoGP terkuat musim lalu di jajaran terdepan saat mentas di Qatar, yakni Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada balapan tersebut, Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik. Sedangkan Marquez menguntit di posisi kedua dengan torehan 42 menit 34,681 detik, alias hanya terpaut 0,027 detik saja dari Dovizioso.

“Ini cara yang sangat bagus untuk memulai musim kompetisi. Bagi saya secara pribadi, ini situasi yang berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu. Bisa menempati podium musim lalu merupakan sebuah kejutan, itu hal yang tidak saya duga bisa terjadi setelah pemanasan. Namun, kali ini saya tahu bisa menjalani balapan yang bagus,” ungkap Rossi, seperti diwartakan laman resmi MotoGP, Senin (19/3/2018).

“Masalah di musim ini adalah 10 pembalap terdepan memiliki kecepatan yang sangat sama. Jadi, Anda harus menunggu hingga balapan selesai untuk melihat siapa yang cukup bagus menempati podium. Namun, saya senang di bagian akhirnya, yang paling kuat di lintasan adalah Dovizioso dan Marquez. Jadi, bertahan bersama mereka di posisi depan hingga balapan selesai adalah cara yang bagus untuk memulai musim,” tutup Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini