Share

Vinales Akui Belum Rasakan Perubahan yang Berarti pada YZR-M1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874590 vinales-akui-belum-rasakan-perubahan-yang-berarti-pada-yzr-m1-JyrWtdqXSQ.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku masih merasakan beberapa kendala pada kendaraannya. Hal tersebut dirasakan Vinales saat menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Qatar 2018.

Vinales pun mengaku belum merasakan perubahan yang berarti dari YZR-M1 –sebutan kendaraan Yamaha– pada musim ini. Padahal, para kru Yamaha telah berusaha memperbaiki seluruh kekurangan di kendaraan para pembalapnya sebelum perhelatan MotoGP 2018.

Namun, bagi Vinales, perubahan itu belum memberikan perubahan yang signifikan. Kondisi ini tentu saja memberi pengaruh besar bagi penampilannya pada musim ini. Karena itu, Vinales berharap pembenahan bisa segera dilakukan para kru Yamaha.

"Kami terus mengalami kesulitan. Sejauh ini, Yamaha belum menemukan apa yang saya butuhkan. Namun, di sesi latihan bebas 4, kami mengganti motornya ke arah tahun lalu. Jadi, saya merasa jauh, jauh lebih baik," ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

“Kami harus terus bekerja dan menggunakan hal-hal positif musim lalu. Tes di sini tidak ada gunanya bagi saya. Di babak kualifikasi, saya tidak memiliki hasil yang baik. Di lap tercepat, ban saya hanya dapat bertahan satu lap, jadi sudah tidak optimal lagi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Vinales: Masalah Yamaha Bukan di Sasis

"Dari segi elektronik, kami belum membaik karena kami belum menerima update apa pun. Namun, kami pasti akan memperbaiki daerah yang harus kami perbaiki," tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

Vinales memang meraih hasil yang kurang apik saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Dengan raihan tersebut, pembalap berusia 23 tahun itu pun harus memulai balapan di MotoGP Qatar 2018 dari posisi ke-12 dan pada akhirnya hanya bisa finis di posisi keenam saat melakoni seri perdana.

BACA JUGA: Vinales Optimis Bisa Tampil Impresif di MotoGP Qatar 2018

Hasil yang apik hanya diraih Vinales saat sesi latihan bebas keempat. Rekan setim Valentino Rossi itu dapat menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 55,593 detik. Menurut Vinales, hasil itu diraihnya setelah merombak set-up motornya. Para kru Yamaha memutuskan untuk menggunakan set-up pada musim 2017 yang ternyata memberikan hasil yang positif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini