Share

Gagal Raih Poin di Losail, Aleix Espargaro Salahkan Tim Aprilia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874705 gagal-raih-poin-di-losail-aleix-espargaro-salahkan-tim-aprilia-zBL6VikxDZ.jpg Aleix Espargaro (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, harus meraih hasil yang kurang menyenangkan ketika melakoni seri perdana MotoGP musim 2018. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mampu menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ke-19.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Espargaro sejatinya mampu tampil cukup baik di awal-awal race. Bahkan ia sempat bertahan di posisi 10 besar selama 10 lap awal.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Akan tetapi seiring berjalannya balapan Espargaro justru gagal tampil konsisten, yang mana membuat posisinya terus turun. Mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu pun akhirnya harus puas mengakhiri balapan dengan menempati urutan ke-19.

Usut punya usut, ternyata terdapat dua kendala yang harus dialami oleh Espargaro ketika melakoni balapan di MotoGP 2018 Qatar, yakni masalah ban dan minimnya bahan bakar yang terisi pada sepeda motornya.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tak Dapat Prediksi Posisinya di MotoGP 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat Espargaro pun lantas memberikan komentarnya pascabalapan di Sirkuit Losail. Espargaro pun mengaku sangat kesal lantaran mengalami masalah yang sebenarnya bukanlah kesalahannya di balapan pada dini hari tadi WIB.

“Saya adalah seorang pengemudi, dan itu (masalah bahan bakar) bukanlah menjadi tanggung jawab saya. Itu benar-benar membuat saya jengkel, karena harus menghadapi masalah yang sebenarnya bisa kami atasi sebelum balapan,” cetus Espargaro, seperti dirangkum dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

Baca Juga: Aleix Espargaro: Saya Memulai Musim dengan Penuh Percaya Diri

Espargaro sendiri mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menghemat bahan bakar pada motornya selama balapan di MotoGP 2018 Qatar berlangsung. Namun hal itu justru membuat laju motornya menjadi lamban, dan Espargaro harus menerima dilewati oleh para pembalap lain.

“Mereka ingin saya berada di depan para pembalap lain di balapan ini, namun di lain sisi motor saya melaju sangat lamban karena saya harus berusaha untuk menghemat bahan bakar hingga balapan usai. Harus diakui ini adalah balapan paling membingungkan dalam karier saya,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini