Share

Lorenzo: Keberuntungan Tak Berpihak kepada Saya dalam Balapan di Losail!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874710 lorenzo-keberuntungan-tak-berpihak-kepada-saya-dalam-balapan-di-losail-exG6NaWYwK.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Hasil kurang mengesankan harus didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo, ketika melakoni seri perdana MotoGP musim 2018. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Spanyol itu harus menyelesaikan race dengan gagal meraih poin satu pun.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Lorenzo memang mengawali race dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Lorenzo hanya mampu bertahan 12 lap sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Kecelakaan yang dialami Lorenzo sendiri di Sirkuit Losail bisa dikatakan sangat berbahaya. Pasalnya pembalap berjuluk X-Fuera tersebut melaju dengan sangat cepat mengarah ke dinding pembatas. Lorenzo bahkan harus melompat dari motornya guna menghindari kecelakaan fatal di Sirkuit Losail.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lorenzo sendiri pun memberikan komentarnya seusai menjalani balapan di MotoGP 2018 Qatar. Pembalap berusia 31 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya memang tidak terlalu beruntung dalam balapan dini hari tadi WIB.

Baca Juga: Lorenzo Kecewa Start dari Posisi 9 di MotoGP Qatar 2018

“Sangat mudah mengatakan saya bisa berada di podium atau bahkan memenangkan balapan ini (MotoGP 2018 Qatar), karena saya memiliki perasaan positif dengan kecepatan motor saya,” ucap Lorenzo, seperti dirangkum dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

“Sayangnya, saya tidak dapat melakukan apa yang kami terapkan selama latihan bebas dan kualifikasi. Lebih disayangkannya lagi, kecelakaan itu terjadi dan segalanya justru bergerak melawan arah dari yang kami harapkan pada balapan ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Lorenzo: Saya Buat Perubahan Besar di Sirkuit Losail

“Saya bisa mengatakan bahwa balapan ini memang sangat buruk, tapi kami mendapatkan beberapa pengalaman berharga untuk balapan-balapan selanjutnya. Hanya saja, memang saya tidak beruntung untuk balapan kali ini,” tuntas pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Balapan MotoGP 2018 Qatar sendiri akhirnya mampu dimenangkan oleh tandem Lorenzo di Tim Ducati, yaitu Andrea Dovizioso. Ia mampu memenangkan duel sengit di  lap terakhir dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, untuk meraih podium pertama pada balapan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini