Share

Bahagianya Crutchlow Finis Ke-4 di MotoGP 2018 Qatar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874847 bahagianya-crutchlow-finis-ke-4-di-motogp-2018-qatar-hrM3WMbwtV.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Hasil cukup memuaskan mampu didapat oleh salah satu pembalap Tim LCR Honda, yakni Cal Crutchlow, ketika melakoni balapan seri perdana MotoGP musim 2018. Pasalnya Crutchlow mampu menyudahi balapan dengan menempati posisi keempat.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Crutchlow memang mengawali race dengan performa yang cukup impresif. Bahkan sempat memberikan perlawanan sengit kepada pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang start di urutan ketiga.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Akan tetapi sangat disayangkan Crutchlow gagal merebut podium ketiga lantaran kalah bersaing dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Crutchlow pun harus puas menyudahi balapan di MotoGP 2018 Qatar dengan menempati posisi keempat.

Meski gagal meraih podium di Sirkuit Losail, nyatanya tidak membuat Crutchlow merasa kecewa. Ia mengaku tetap bersyukur dengan raihannya tersebut. Terlebih dalam dua tahun terakhir, Crutchlow memang acap kali meraih hasil yang tidak impresif kala mengaspal di Sirkuit Losail.

Baca Juga: Crutchlow Apresiasi Kerja Keras Tim LCR Honda

Bahkan saking bahagianya, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut merasa bahwa posisi keempat yang diraihnya di MotoGP 2018 Qatar laiknya sebuah podium.

“Tentu saja saya merasa senang dengan catatan ini (finis di urutan keempat di Sirkuit Losail). Bahkan saya merasa itu seperti sebuah podium, karena saya memang selalu mendapatkan hasil yang sangat tak kurang baik dalam dua tahun terakhir di sini,” ujar Crutchlow, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (19/3/2018).

Baca Juga: Crutchlow: Winglet Hanya Buang-Buang Uang!

Crutchlow juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh kru Tim LCR Honda yang sudah membantunya selama berada di Qatar. Pasalnya tanpa bantuan dari para kru Tim LCR Honda, mungkin dirinya kembali gagal meraih poin di MotoGP 2018 Qatar.

“Saya sangat bersyukur memiliki sekumpulan orang-orang hebat yang bersama saya di tim ini. Mereka melakukan sejumlah pekerjaan yang luar biasa hingga hasil ini dapat saya raih, dan semoga kami mampu mempertahankannya hingga akhir musim nanti,” tuntas pembalap berusia 32 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini