Share

Pedrosa Yakin Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP 2018 Argentina

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874851 pedrosa-yakin-raih-hasil-lebih-baik-di-motogp-2018-argentina-Bk33Kgp27w.jpg Dani Pedrosa (Foto: Facebook Repsol Honda)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, nampaknya sudah melupakan hasil buruk yang didapatnya ketika tampil di seri perdana MotoGP musim 2018. Bahkan Pedrosa mengaku sudah fokus untuk tampil lebih baik di seri kedua, yakni di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Pedrosa memang meraih hasil yang kurang menjanjikan. Ia harus puas menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ketujuh.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Padahal, Pedrosa sendiri sempat memulai balapan di MotoGP 2018 Qatar dengan performa yang cukup menjanjikan. Start dari posisi ketujuh, Pedrosa sempat menghuni lima besar pada awal-awal balapan, sebelum akhirnya dilewati oleh dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pedrosa pun akhirnya harus menerima nasib mendapatkan posisi ketujuh ketika balapan di Sirkuit Losail berakhir. Meski begitu tidak lantas membuat Pedrosa merasa pesimis terkait peluangnya pada balapan kedua yang bakal digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo tiga pekan lagi.

Baca Juga: Pedrosa: Jika Bukan karena Ban, Saya Bisa Saja Finis 5 Besar di Losail!

Kepercayaan diri Pedrosa tersebut memang bukanlah tanpa alasan. Pasalnya pembalap berusia 32 tahun tersebut mengaku kecepatan motor RC213V 2018 miliknya memang sudah sangat luar biasa, dan bakal kompetitif di seri Argentina nanti.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sudah merasa puas dengan kecepatan motor kami saat ini. Hanya saja masalah ban yang saya alami membuat rencana kami di Qatar menjadi berantakan,” ucap Pedrosa, seperti dikutip dari Marca, Senin (19/3/2018).

Baca Juga: Pedrosa Soroti Peran Ban dalam Setiap Balapan

“Saya merasa kompetitif sepanjang balapan tadi, dan bahkan bisa bersaing dengan (Danilo) Petrucci serta (Maverick) Vinales meski dalam kondisi ban yang sangat buruk. Jadi, saya yakin kami mampu meraih hasil lebih baik saat berada di Argentina tadi,” sambungnya.

Pedrosa sendiri memang memiliki pengalaman baik kala mengaspal di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, yang mana pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu meraih dua podium, serta sekali gagal finis di lintasan yang memiliki panjang 4.806 km itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini