Share

Valentino Rossi Buktikan Usia Bukan Jadi Halangan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874856 valentino-rossi-buktikan-usia-bukan-jadi-halangan-E6gWKUJ3IO.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil finis di urutan ketiga MotoGP Qatar 2018. (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengklaim keberhasilannya finis di podium pada seri pembuka MotoGP 2018, membuktikan keputusannya sudah tepat menandatangani kontrak baru bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Rossi finis di posisi ketiga pada seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret malam WIB.

Pembalap yang sudah sembilan kali juara dunia itu, berulang kali menjelaskan dirinya hanya akan terus berlomba di MotoGP, apabila ia masih merasa mampu bersaing memperebutkan kemenangan. Akhirnya usai tes musim dingin, Rossi menandatangani kontrak baru dengan Movistar Yamaha hingga akhir 2020.

Rossi merasa, podiumnya itu menunjukkan dirinya dapat terus bersaing di urutan depan MotoGP. Usianya yang sudah menginjak 39 tahun itu tak berpengaruh besar dengan penampilan yang ia tunjukkan.

Baca juga: Lorenzo: Keberuntungan Tak Berpihak kepada Saya dalam Balapan di Losail!

“Dalam olahraga kami, sama seperti olahraga lainnya, hanya satu hal yang penting dan itu adalah hasilnya. Satu-satunya hal penting adalah apa yang terjadi di lintasan. Saya tidak balapan untuk membuktikan bahwa saya tidak terlalu tua. Saya balapan untuk menunjukkan pada diri saya sendiri bahwa saya mampu menjadi yang terbaik. Itu adalah cara terbaik yang saya pikirkan,” tutur Rossi, seperti diwartakan Crash, Senin (19/3/2018).

Pembalap berpaspor Italia itu mengatakan momen di mana ia melewati pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, merupakan hal penting untuknya meraih posisi ketiga. Hal itu juga untuk memberi jarak dengan 10 rider lainnya, yang ia anggap berpeluang untuk naik podium di sirkuit Losail.

Baca juga: Kebahagiaan Dovizioso Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Qatar

“Masalahnya, di musim ini memiliki 10 pembalap pertama yang kecepatannya sangat mirip. Anda harus menunggu sampai di mana Anda yakin. Saya juga senang karena saat balapan mau berakhir, pembalap tercepat di lintasan adalah Dovizioso dan Marquez. Jadi kami bersama mereka sampai akhir dan itu adalah cara yang baik untuk memulai musim,” ucap pembalap berjuluk The Doctor itu.

Dengan torehan tersebut, setidaknya Rossi membuktikan Tim Movistar Yamaha tidak salah langkah dengan terus menggunakan jasa The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini