Share

Miller Sebut Ban Michelin Buat Kecepatan Motor Ducati Jadi Lebih Lamban

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1874959 miller-sebut-ban-michelin-buat-kecepatan-motor-ducati-jadi-lebih-lamban-eSSkjUQASQ.jpg Jack Miller (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Ban nampaknya masih menjadi momok yang harus dialami sejumlah pembalap ketika melakoni seri perdana MotoGP musim 2018. Pasalnya terdapat tiga pembalap, yaitu Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Johann Zarco yang merasa tak puas dengan kualitas ban Michelin pada seri perdana MotoGP 2018.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, ketiga pembalap itu memang meraih hasil kurang mengesankan. Pedrosa harus finis ketujuh, Espargaro justru lebih buruk lagi. Ia hanya mampu menempati urutan ke-19.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2018

Namun nasib sial justru dialami oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3, Zarco, di balapan tersebut. Memulai balapan dari urutan terdepan, Zarco justru harus puas menyelesaikan race dengan hanya berada di posisi kedelapan.

Hasil itu membuat Zarco langsung merasa kecewa dan mencibir kualitas ban Michelin seusai balapan di Sirkuit Losail. Dan kini muncul satu pembalap lagi yang merasa dirugikan dengan kualitas ban Michelin yaitu rider anyar Tim Pramac Ducati, Jack Miller.

Baca Juga: Ducati Prioritaskan Pembalap Satelitnya untuk Isi Tim Utama

Bahkan Miller menyebut buruknya kualitas ban yang disediakan Michelin–sebagai pemasok ban MotoGP– dalam balapan di seri perdana membuat laju Desmosedici GP17 miliknya jauh lebih lamban, dibandingkan saat sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Saya tidak tahu harus berkata apa lagi mengenai kualitas ban ini. Terlalu banyak keluhan yang kami ucapkan sepanjang akhir pekan di sini, dan puncaknya pada balapan tadi. Ban benar-benar sangat buruk!” ucap Miller, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (19/3/2018).

Baca Juga: Dua Pembalap Pramac Shock Setelah Terjatuh dengan Cara yang Aneh di Qatar

“Awalnya semua memang berjalan lancar untuk saya, tetapi tidak setelah melewati beberapa lap. Saya merasakan adanya getaran para pada bagian depan, dan tiba-tiba itu membuat kecepatan motor saya menurun dengan drastis,” tuntas pembalap asal Australia tersebut.

Balapan pada seri perdana MotoGP 2018 Qatar sendiri mampu dimenangi oleh pembalap Tim  Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu mampu mengungguli rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang menghuni posisi kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini