Share

Vinales: Motor Yamaha di Qatar yang Terbaik dalam 6 Bulan Terakhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1875021 vinales-motor-yamaha-di-qatar-yang-terbaik-dalam-6-bulan-terakhir-DhkCqVMHYq.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil finis di urutan keenam MotoGP Qatar 2018. (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasakan motor YZR-M1 kepunyaannya jauh lebih baik di seri perdana MotoGP Qatar 2018, Minggu 18 Maret malam WIB. Bahkan dalam pandangannya, sang kuda besi berada di puncak performa, setidaknya dalam enam bulan terakhir.

Sebelumnya, Vinales memang mengalami masa sulit ketika uji coba pramusim MotoGP 2018. Ia pun hanya mampu finis di urutan ke-12 saat babak kualifikasi di Sirkuit Losail. Hingga yang terburuk, adalah ketika ia mengawali balapan MotoGP Qatar dengan tidak terlalu baik, ia merosot ke posisi 15 saat dua lap berjalan.

Akan tetapi, juara MotoGP Qatar 2017 itu segara bangkit dan berjuang kembali pada paruh kedua balapan. Ia pun mampu finis di urutan keenam dengan mencatatkan 42 menit 38,542 detik. Performa hebatnya itu tak lepas dari modifikasi yang dilakukan tim Yamaha sehari sebelum balapan berlangsung. Ia sangat mengapresiasi kinerja timnya.

Baca juga: Bahagianya Crutchlow Finis Ke-4 di MotoGP 2018 Qatar

“Dalam 20 lap, saya merasa lebih baik dengan motor yang sekarang dari semua tes yang sudah dilalui, bahkan mungkin enam bulan terakhir. Kami (Tim Yamaha) perlahan berhasil mewujudkan motor yang saya inginkan. Kami berkembang sangat pesat, terutama dalam hal irama,” tutur Vinales, dikutip dari Motorsport, Senin (19/3/2018).

Rekan Setim Pembalap Rossi itu pun mengatakan, dia tidak fokus untuk menemukan motor yang baik dari awal. Jadi awal balapan pun tidak berjalan dengan yang sesuai ia inginkan.

Pembalap berjuluk Top Gun itu menjelaskan, perubahan yang dilakukan Yamaha berkaitan dengan motornya. Perubahan tersebut membuat YZR-M1 miliknya lebih sesuai dengan cara berkendaranya.

Baca juga: Kebahagiaan Dovizioso Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Qatar

“Terutama dari bagian mesin, di mana mereka membuatnya lebih kaku. Itu adalah sesuatu yang saya suka. Kami menemukan persiapan yang cocok, namun kami masih bisa untuk memperbaikinya. Untuk lebih ke gaya saya dalam berkendara. Kami pun harus fokus pada start balapan dan disetiap perputaran lap,” ucap pembalap berpaspor Spanyol itu.

Vinales pun mengatakan tidak sabar untuk seri balapan selanjutnya. Ia merasa termotivasi dan berharap balapan selanjutnya dilangsungkan minggu depan. Pembalap berusia 23 tahun pun tak lupa memuji timnya yang sudah melakukan tugas dengan baik. Terutama ketika balapan di Sirkuit Losail.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini