Share

Morbidelli Akui Hasil Balapan di Qatar Melebihi Ekspektasinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1875078 morbidelli-akui-hasil-balapan-di-qatar-melebihi-ekspektasinya-9nUFufbO4l.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi Marc VDS)
A A A

DOHA – Pembalap anyar Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, tengah merasa bahagia saat ini. Morbidelli senang melihat hasil balapannya di MotoGP Qatar 2018 yang digelar pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB.

Morbidelli memang meraih hasil yang cukup apik saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu malam. Pembalap asal Italia itu dapat tampil cepat sehingga bertengger di posisi ke-12 dengan catatan waktu 42 menit 50,928 detik.

BACA JUGA: Morbidelli Merasa Sangat Terbantu Dapat Pelajaran dari Marquez dan Pedrosa

Bagi Morbidelli, hasil tersebut sangatlah positif. Ia merasa telah membuat langkah yang bagus di seri perdana MotoGP 2018. Dengan kondisi ini, Morbidelli pun yakin bisa meraih hasil yang apik saat melakoni seri-seri selanjutnya.

"Hasil ini lebih baik dari perkiraan saya. Buat saya, penampilan saya di Sirkuit Losail menjadi balapan pertama yang sangat bagus di kelas MotoGP,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

“Saya juga senang dengan tim yang sepenuhnya berada di belakang saya. Kecepatan saya bagus. Namun yang terpenting, saya tampil hingga selesai di sini. Saya juga mendapat banyak pelajaran. Saya berhasil menerapkan tujuan ini dengan tepat,” lanjutnya.

BACA JUGA: Morbidelli: Jadi Rookie Terbaik Adalah Target Saya di MotoGP Musim 2018

Morbidelli memang tidak menyangka bisa menorehkan hasil yang cukup apik di MotoGP Qatar 2018. Sebab, torehan yang kurang apik selalu didapatkannya saat mengikuti tes pramusim, kualifikasi, sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2018.

Saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Losail Qatar, Morbidelli hanya dapat bertengger di posisi ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 55,132 detik. Pembalap berusia 23 tahun itu juga meraih hasil yang kurang apik saat mengikuti sesi latihan MotoGP Qatar 2018. Ia hanya dapat bertengger di posisi ke-15 saat mengikuti sesi latihan keempat.

Begitu pula saat mengikuti sesi kualifikasi di MotoGP Qatar 2018, Morbidelli hanya dapat menempati posisi ke-14. Karena itulah, peraih juara dunia Moto2 2017 itu sangat senang bisa menempati posisi ke-12 saat menjalani balapan yang sesungguhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini