Share

Petrucci Girang Bisa Tampil Impresif di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 38 1875082 petrucci-girang-bisa-tampil-impresif-di-motogp-qatar-2018-X5QPhBdKK4.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, merasa senang bisa mendapatkan hasil yang positif saat melakoni balapan di seri perdana MotoGP 2018. Pada balapan tersebut, Petrucci dapat tampil apik hingga menempati posisi kelima dengan catatan waktu 42 menit 38,475 detik.

Petrucci mengaku tak menyangka bisa menorehkan hasil yang apik tersebut di MotoGP Qatar 2018. Sebab, saat menjalani balapan di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Petrucci sempat menghadapi beberapa kendala.

Kondisi ini tentu memberi pengaruh besar pada penampilannya. Karena itu, pembalap asal Italia itu pun sempat tak yakin bisa menorehkan hasil yang apik saat melakoni balapan yang sesungguhnya pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB.

BACA JUGA: Marquez Awasi Petrucci dan Dovizioso di MotoGP Qatar 2018

Namun, berkat kerja keras tim, Petrucci akhirnya bisa memberikan penampilan yang gemilang. Karena itu, pembalap berusia 27 tahun itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para kru Tim Pramac Ducati yang telah membantunya mempersiapkan diri untuk tampil di Sirkuit LosaIL, Qatar.

“Saya pertama kali ingin mengucapkan terima kasih kepada tim yang banyak membantu saya untuk menjalani balapan pada akhir pekan ini. Berkat bantuan mereka, saya bisa menghadapi persaingan sengit, terutama melawan Cal Crutchlow di paruh pertama balapan,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

“Saya sedikit menghadapi masalah sehingga tidak puas dengan hasil balapan Sabtu. Namun, hasilnya berubah pada Minggu. Saat Anda menyelesaikan balapan pertama, Anda akan mendapat pengetahuan dan pengalaman,” lanjutnya.

BACA JUGA: Petrucci: Menjaga Umur Ban Jadi Kunci Keberhasilan Membalap di Qatar

Petrucci kini berharap torehan apiknya dapat terus ditunjukkan di seri-seri MotoGP 2018 selanjutnya. Karena itu, Petrucci akan fokus mempersiapkan diri untuk menjalani balapan selanjutnya di MotoGP Argentina 2018 yang akan digelar pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

“Kami sekarang ingin mengambil satu atau dua langkah lagi di Argentina. Jalur ini mungkin baru bagi saya, namun saya percaya bisa tampil lebih kuat pada balapan berikutnya,” tukas rekan setim Jack Miller tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini