Share

Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara All England

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 40 1874557 marcus-kevin-pertahankan-gelar-juara-all-england-oEZq9FBpl7.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menjuarai All England 2018 setelah di partai puncak menumbangkan ganda asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Meski bertanding cukup sengit, namun Marcus/Kevin menyudahi perlawanan Boe/Mogensen melalui dua set langsung, yakni dengan skor 21-18 dan 21-17.

Marcus/Kevin sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka bahkan mencuri poin pertama. Meski sempat disamakan menjadi 1-1, namun ganda berperingkat satu dunia itu kembali melesat dan meninggalkan Boe/Mogensen 5-1.

(Baca juga: Marcus/Kevin Merasa Terganggu dengan Keputusan Wasit di Semifinal All England 2018)

Sejak saat itu, permainan Marcus/Kevin menjadi semakin baik dan mendulang poin demi poin yang tak bisa terkejar, 8-4, 10-6, 14-9. Namun harus disayangkan, pasalnya juara China Open 2017 sempat goyang dan seolah kehilangan konsentrasi. Alhasil, kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Boe/Mogensen untuk mengejar ketertinggalannya.

Bagaimana tidak, pasangan berperingkat dua dunia itu dengan pantang menyerah mengejar perolehan poin Marcus/Kevin hingga menjadi sama kuat 15-15. Namun begitu, Marcus/Kevin mampu bangkit kembali dan melanjutkan tren positifnya sehingga menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Sementara itu, pada game kedua, Marcus/Kevin justru memulai permainan dengan tidak begitu baik. Ganda andalan Indonesia itu sempat tertinggal 0-2 lebih dahulu. Namun, dengan cepat Marcus/Kevin menemukan permainannya kembali dan menyamakan kedudukan 2-2.

Di game kedua ini pertandingan berlangsung sengit lantaran kejar-mengejar poin terjadi begitu intens. Kedudukan 4-4, 7-7, 9-9, hingga 14-14 pun tak terelakkan. Kendati begitu, saat skor memasuki 18-17 untuk keunggulan Marcus/Kevin, pasangan Indonesia itu lekas tancap gas dan tak membiarkan lawannya mengejar. Skor akhir 21-17 menjadi milik Marcus/Kevin di game kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Marcus/Kevin pun sukses mempertahankan gelar juara All England mereka. Tidak hanya itu, gelar juara All England 2018 juga menjadi gelar juara ketiga yang mereka raih di tahun ini dalam turnamen berlevel superseries.

Kemenangan atas Boe/Mogensen tersebut menjadikan kini rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan pasangan Denmark itu memiliki hasil seimbang. Dari delapan pertemuan antara keduanya, masing-masing pasangan kini memenangakan empat pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini